Rumah Isolasi Mandiri di Kotim Diperuntukkan bagi Masyarakat Tidak Mampu
BORNEONEWS.CO.ID | 02/08/2021 20:54
Rumah Isolasi Mandiri di Kotim Diperuntukkan bagi Masyarakat Tidak Mampu
Suasana sepi dilokasi isolasi mandiri di lingkungan RT03/RW03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta, Selasa 25 Mei 2021. Klaster penyebaran Covid-19 ini terbentuk usai libur Lebaran yang berlangsung pada 13-14 Mei 2021. TEMPO/Subekti.

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor telah meresmikan rumah isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Yang diperuntukkan bagi masyarakat terpapar Covid-19 kurang mampu atau tinggal bersama di kediaman yang kecil dan rumah barak. 

"Rumah isolasi mandiri ini kami siapkan untuk masyarakat kurang mampu, atau tinggal di rumah yang tidak representatif. Sehingga bisa tinggal di rumah isolasi mandiri ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 02 Juli 2021. 

Fasilitas yang disiapkan di rumah isolasi mendiri tersebut cukup nyaman. Tidak hanya tempat tidur dan ruangan ber ac saja, namun juga konsumsi makanan, vitamin, dan buah-buahan juga disiapkan. 

"Tenaga kesehatan juga akan rutin melakukan pengecekan, sehingga kesehatan akan lebih terjaga," katanya.

Rumah isolasi mandiri ini berada di Jalan A Yani, dan merupakan rumah wakil ketua I dan II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim. Semua kebutuhan warga yang melakukan isolasi, akan ditanggung, terutama makanannya. 

Jika dinyatakan tidak layak, maka akan segera dilakukan pemindahan ke isolasi mandiri yang disiapkan. Hal itu sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT