Ikut Vaksinasi Covid-19 Dapat Hadiah Beras 5 Kg
BORNEONEWS.CO.ID | 24/06/2021 11:17
Ikut Vaksinasi Covid-19 Dapat Hadiah Beras 5 Kg
Warga lansia mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama saat vaksinasi massal di Bandung, Kamis, 10 Juni 2021. Vaksinasi tersebut ditargetkan bisa menyasar 10.000 orang di wilayah Jawa Barat dalam kurun waktu dua hari. TEMPO/Prima Mulia

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai cara dilakukan dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Seperti saat pelaksanaan vaksinasi yang dimotori oleh Polsek Arut Utara ini. Mereka menyediakan puluhan hadiah dan ratusan karung beras isi 5 kilo gram bagi warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Cara yang digunakan Polsek Arut Utara ini cukup efektif. Alhasil, ada 219 warga Kelurahan Pangkut terdiri dari lansia, pra lansia dan umum mengikuti suntik Vaksin Covid-19 di Gedung Serbaguna, Kecamatan Arut Utara, Rabu 23 Juni 2021.

Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto mengatakan kegiatan vaksin ini merupakan upaya mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah yang dirangakai sekaligus dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75.

"Tujuannya tidak lain yang utama ialah mengajak masyarakat sehat dengan vaksin, kemudian hadiah ini selain meningkatkan animo masyarakat juga merupakan apresiasi kami kepada masyarakat yang sudah hadir untuk divaksin," katanya kepada Borneonews.

Dia menambahkan kegiatan vaksinasi dengan program yang sama, tidak hanya digelar sekali itu saja. Dia menegaskan jika dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan yang sama di desa se Kecamatan Arut Utara.

"Kita berupaya mendukung mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini demi membantu pemerintah dalam mewujudkan upaya satu hari satu juta dosis vaksin," ungkapnya.

Camat Arut Utara, Amir Machmud mengatakan kegiatan Vaksinasi massal ini diharapkan bisa meningkatkan prosentase dan tepat sasaran.

Dia berharap masyarakat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan di masa pandemi ini guna meningkatkan kekebalan tubuhnya melalui suntik vaksin yang telah disediakan pemerintah.

"Masyarakat selalu diingatkan agar jangan takut vaksin, karena sudah banyak contoh dan buktinya bahwa vaksin aman dan halal," pungkasnya.

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT