KA Lokal di Stasiun Bojonegoro Tak Beroperasi hingga 31 Juli Mendatang
SUARABANYUURIP.COM | 26/07/2021 08:58
KA Lokal di Stasiun Bojonegoro Tak Beroperasi hingga 31 Juli Mendatang
KA Lokal di Stasiun Bojonegoro Tak Beroperasi hingga 31 Juli Mendatang

SuaraBanyuurip.com - Bojonegoro - Pembatalan pemberangkatan kereta api (KA) lokal di Stasiun Bojonegoro selama PPKM Level 4 diperpanjang hingga 31 Juli mendatang. Namun, KA Jarak Jauh sebagian masih beroperasi meski ada pembatalan pemberangkatan.

Kepala Stasiun Bojonegoro Totok Kushendarto mengatakan, KA lokal sementara tidak beroperasi hingga 31 Juli 2021 yakni selama PPKM ini. Perpanjangan pembatalan pemberangkatan karena untuk mengurangi mobilitas penumpang di area Stasiun Bojonegoro dan mengikuti aturan PPKM.

"Untuk KA lokal sementara tidak beroperasi sampai 31 Juli 2021 mendatang," kata Totok, Senin (26/7/2021).

Ada enam KA lokal yang masih tidak dioperasikan selama PPKM Level 4. Yakni,l KA rute Cepu-Surabaya, Surabaya-cepu, Surabaya-Bojonegoro dan Bojonegoro-Surabaya.

Sementara itu, untuk KA Jarak Jauh sebagian masih beroperasi meski ada pembatalan pemberangkatan. Penumpang KA Jarak Jauh, kata dia, harus menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes PCR maksimal dua hari.

"Juga surat negatif rapid test antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di aplikasi KAI ACCES," ungkapnya.

Sedangkan, bagi penumpang di bawah 18 tahun tidak diharuskan menunjukkan kartu vaksin. Kemudian untuk pelanggan usia di bawah 5 tahun tidak diharuskan menunjukkan hasil RT-PCR atau rapid test antigen," katanya.(jk)