KLB Demam Berdarah di Manado, 7 Orang Meninggal
SULUTDAILY.COM | 24/01/2019 08:10
KLB Demam Berdarah di Manado, 7 Orang Meninggal
Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Noura Lumentut

SULUTDAILY||Manado- Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang merupakan Kejadian Luar Biasa (KLB) hingga saat ini sudah mencapai 304 orang penderita dan 7 meninggal di Kota Manado.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Noura Lumentut mengatakan terkait dengan korban dari DBD baik penderita dan meninggal.

“Setiap 1×24 jam kami melakukan update terkait dengan korban DBD yang sampai hari ini penderita 304 orang dan hingga Selasa (22/01/19) 7 orang meninggal dunia. Saya mendengar lagi pagi ini ada berapa.” Kata dr. Noura Lumentut, Rabu (23/01/19) di Kantor Walikota Manado.

BACA JUGA: Peringkat 2 Kota Terkotor di Indonesia, Pemkot Manado Angkat Bicara

dr. Noura Lumentut juga mengungkapkan daerah yang paling terdampak serangan penyakit DBD.

“Dan menjadi perhatian utama adalah di Kelurahan Paniki Bawah. Di situ memang pengamatan saya, bukan penurunan terjadi tapi terus menerus bertambah dan di sana ada banyak sekali perumahan-perumahan.” Ungkap Kadiskes Manado.

Ia juga mengingatkan untuk masyarakat agar dapat menjaga kebersihan, apalagi di tempat-tempat penyimpanan air.

BACA JUGA: HUT GMIM Kinamang Kaiwatu, Lumentut Ajak Jemaat Berdoa Manado Terhindar Banjir

“Apapun wadah yang bisa menyimpan air itu bisa menjadi tempat perindukan nyamuk, sangat diharapkan untuk masyarakat terus meningkatkan kebersihan, terutama memberantas sarang-sarang nyamuk tersebut.” Ujarnya. (Tony)

SULUTDAILY.COM


BERITA TERKAIT