RSUD Cilacap Buka Layanan Kedai Kopi bagi Pecandu Game Online, Menu Spesial Kopi Gaul
SATELITPOST.COM | 01/11/2019 18:55
RSUD Cilacap Buka Layanan Kedai Kopi bagi Pecandu Game Online, Menu Spesial Kopi Gaul

CILACAP, SATELITPOST – Saat ini game online menjadi permainan yang sangat digemari oleh para kaum melenial bahkan sampai tingkat anak-anak. Hal tersebut kadang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sejumlah orang tua, Minggu 27 Oktober.

Untuk itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap membuka layanan baru yakni Kedai Kopi (KEmana anDA cari solusI? KOnseling PsikoterapI jawabannya). Layanan tersebut saat ini sangat menarik bagi masyarakat. Karena banyak menu yang ditawarkan.

BACA: Limbah B3 RSUD Cilacap Capai 8 Ton/Bulan, Pengolahan Dipihakketigakan ke PT Gema Putra Buana

Direktur RSUD Cilacap dr Pramesti Griyana Dewi mengatakan, salah satu layanannya yakni Kopi Gaul (Konseling Psikoterapi Kecanduan Game Online). Dimana saat ini layanan tersebut penting terutama untuk para orang tua.

“Itu saya kira sangat penting, begitu dibuka sudah cukup banyak pasiennya. Biasanya ibu atau orangtua pasien yang datang untuk berkonsultasi tentang anaknya yang katanya merasa kecanduan game online,” ujar dia.

Saat ini zaman semakin maju, banyak orang tua yang berkonsultasi dengan petugas psikologi bahwa anaknya kecanduan game online. Walaupun layanan ini baru, tetapi sudah cukup menarik perhatian masyarakat.

Karena jika dilihat dari sisi kesehatan, bermain game secara terus menerus bisa mengganggu kesehatan. Dilihat dari fisik, mata bisa terpengaruh, kemudian motoris anak yang seharusnya dia bisa bermain dan lainya kalau bermain game bisa duduk saja seharian. Paling berpengaruh adalah mengenai sikologis anak.

BACA: Lewat Jalan Tembus RSUD Cilacap, Bayar Parkir

“Karena terlalu fokus dengan permainannya kurang bersosialisasi dan berpengaruh kepada aspek kejiwaan dan koknitifnya,” ujar dia.

Harapannya, layanan ini bisa mmbantu para anak agar tidak kecanduan bermain game online. Terlebih untuk orang tua yang khawatir akan efek negatif yang ditimbulkan. (and)

SATELITPOST.COM


BERITA TERKAIT