Wisata Top Selfie Bukit Galung Paara, Menyaksikan Indahnya Matahari Terbenam
SULBARKITA.COM | 05/02/2019 09:40
Wisata Top Selfie Bukit Galung Paara, Menyaksikan Indahnya Matahari Terbenam
Pengunjung Menikmati Wisata Bukit Galung Paara/Sulbarkita.com-Ashari

Majene, Sulbarkita.com -- Puncak bukit Galung Paara sempat viral setelah diunggah salah satu warga net di media sosial Facebook beberapa waktu lalu. Sejak saat itu, perbukitan yang berada di Dusun Galung Paara, Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat ini banyak dikunjungi kaum muda untuk menikmati keindahan alam dan berfoto.


Dari pantauan Sulbarkita.com pekan lalu, di puncak bukit terdapat tanah datar seukuran lapangan basket dengan kondisi alam yang menyuguhkan pemandangan khas pedesaan dan deretan bukit indah nan asri. Di tempat itu pula pengunjung dapat menyaksikan langsung matahari terbenam.


BACA JUGA: Gubernur Sulbar Salurkan Puluhan Unit Motor Pa'gandeng


Selain itu, pengunjung disediakan sepasang ayunan dan papan landasan yang berada di puncak bukit yang diukir layaknya jalan poros dengan ukuran 1x5 meter yang menjulur ke arah timur. Terdapat juga tempat berteduh dan figura yang digambari berbagai logo sosial media. Fasilitas itu sengaja disiapkan warga setempat untuk menarik para pengunjung.


Irwan, 25 Tahun salah satunya, Ia mengaku senang mengunjungi tempat itu sebab lokasinya yang tak jauh dari pusat Kota Majene. “Selain karena dekat dengan rumah, di sini enak dijadikan tempat santai karena jauh dari kebisingan kota," kata Irwan kepada Sulbarkita.com dilokasi wisata.


BACA JUGA: Dituding Melanggar Aturan, Puluhan PK5 Di Mamuju akan Direlokasi


Tempat tersebut berada di arah timur laut dari pusat kota Majene. Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan sepeda motor dengan menempuh perjalanan sejauh 5 kilometer melalui Jalan Ahmad Yani atau Jalan Trans Sulawesi.


Namun pengunjung harus berhati-hati, sebab jalan menuju ke tempat itu masih terbilang rusak. Beberapa ruas jalan berlubang dan belum dilapisi aspal. Sedangkan untuk sampai di puncak bukit, pengunjung dapat berjalan kaki atau menggunakan motor Trail. Muhammad Ashari


SULBARKITA.COM



BERITA TERKAIT