Telunas Resort Private Island, Destinasi Wisata di Karimun Berkonsep Tradisional
HARIANKEPRI.COM | 07/10/2021 15:33
Telunas Resort Private Island, Destinasi Wisata di Karimun Berkonsep Tradisional
Tebaran batuan granit di Tanjung Senibung, Natuna. Yang tertinggi dan dipenuhi tanaman adalah Batu Sindu. Tempo/Rita Nariswari
Pengunjung saat menikmati view laut di Telunas Resort Private Island-/istimewa-tripadvisor

KARIMUN (HAKA) – Provinsi Kepri dikenal dengan provinsi yang memiliki ribuan pulau. Dari ribuan pulau itu, beberapa di antaranya memiliki keindahan alam yang memesona.

Seperti salah satunya Pulau Telunas yang terletak di Kabupaten Karimun. Pulau tersebut, merupakan sebuah pulau privat yang memiliki resort yang bergaya tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menyampaikan, Telunas Resort Private Island yang terletak di dekat Pulau Sugi itu menawarkan, sensasi keindahan alam yang jauh dari hiruk pikuk keramaian.

“Sejauh mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang jernih,” katanya.

Pengunjung saat menikmati jernihnya laut di Telunas Resort Private Island dengan menggunakan kano-/istimewa-tripadvisor

Dengan air laut yang jernih, setiap pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas di pulau tersebut. Seperti berjemur, berenang, hingga snorkeling.

Di sana sambung Buralimar, juga terdapat 15 villa yang dibangun di atas air, yang dibuat dengan konsep tradisional dengan dominasi bahan kayu.

“Sehingga pengunjung yang menginap akan merasakan sensasi seolah tidur di atas laut,” tuturnya.

Untuk sampai kesana, lanjutnya, dapat menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Sekupang, Kota Batam. Dengan lama perjalanan sekitar 90 menit.(kar)

The post Telunas Resort Private Island, Destinasi Wisata di Karimun Berkonsep Tradisional first appeared on Harian Kepri.