Pemprov Kepulauan Riau Tetap Berlakukan Antigen Syarat Perjalanan untuk Tekan Sebaran Covid
HARIANKEPRI.COM | 16/08/2021 05:41
Pemprov Kepulauan Riau Tetap Berlakukan Antigen Syarat Perjalanan untuk Tekan Sebaran Covid
Ilustrasi Rapid Test Antigen / Swab Test Antigen. REUTERS/Stephane Mahe
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, Pemprov Kepri masih tetap akan memberlakukan syarat tes swab antigen untuk seluruh perjalanan domestik di wilayah Provinsi Kepri.

“Masih tetap kita berlakukan (tes swab antigen). Kita lihat perkembanganya. Tujuannya itu, bukan untuk memberatkan masyarakat, tapi untuk mengurangi mobilisasi masyarakat,” katanya kepada hariankepri.com, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (16/8/2021).

Lebih lanjut ia mengutarakan, di beberapa daerah di Indonesia yang kasus Covid-19-nya tinggi, salah satu pemicunya karena tingginya mobilitas masyarakat.

“Dari dulu sudah ada kampanye lebih baik di rumah, nah sekarang kita membatasi supaya masyarakat jangan banyak melakukan mobilisasi disaat-saat seperti ini. Tapi kalau nanti kalau kasus sudah landai kita akan meniadakan aturan itu,” jelasnya.

Kebijakannya itu sambung Ansar, juga bertujuan agar kasus Covid-19 di Provinsi Kepri yang saat ini sudah mulai melandai tidak lagi mengalami kenaikan.

Karena, ujarnya, jika kasus Covid-19 di Provinsi Kepri ini kembali naik, tentu tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menangani hal tersebut.

“Jadi lebih bagus kita menjaga itu, daripada Covid meningkat lagi tak gampang kita menurunkannya,” pungkasnya.(kar)

The post Pemprov Tetap Berlakukan Antigen Syarat Perjalanan untuk Tekan Sebaran Covid first appeared on Harian Kepri.


BERITA TERKAIT