Fifo Coffee Box Memberi Pengalaman Ngopi di Dalam Kontainer
TABLOIDBINTANG.COM | 10/08/2018 20:45
Fifo Coffee Box Memberi Pengalaman Ngopi di Dalam Kontainer
Kontainer kelabu Fifo Coffee Box. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Untuk menikmati kopi enak dengan suasana nyaman, kita tidak harus pergi ke pusat perbelanjaan dan kawasan kuliner. Pegawai kantoran bisa memesan kopi di kedai-kedai kopi yang terus bertumbuhan di perkantoran. Salah satunya yang mengusung penampilan menarik adalah Fifo Coffee Box, yang menjadi bagian dari Wisma Ritra, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bagian dalam kontainer yang serbaputih.  (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Sesuai namanya, Fifo Coffee Box ini bak menempati sebuah boks, tepatnya kontainer kelabu sepanjang kurang lebih 6 meter di balik gerbang masuk Wisma Ritra. Kontainer ini dirombak sehingga berpintu dan berjendela. Kaca jendela di depan dan samping area duduk dirancang hampir setinggi kontainer, sehingga membawa penerangan dari luar langsung ke dalam dan cukup untuk memuat logo kafe yang mencolok.

Iced black. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Area duduk yang kecil berhasil dimaksimalkan kapasitasnya untuk 10 orang. Agar tampak lega, Fifo Coffee Box didesain minimalis tapi dengan gaya kekinian. Hampir semua unsurnya putih, dari dinding bagian dalam, bangku, lampu gantung, sampai meja bar kopi. Semua meja kayu pendamping bangku putih ditempatkan setinggi dada, mendukung bagi pegawai kantoran mengerjakan tugas di depan laptop.

Iced latte yang pekat ini harganya sangat terjangkau. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Isi menu minuman Fifo Coffee Box lumayan lengkap, mengikuti kebutuhan pelanggan. Selain kopi, ada cokelat dan teh dengan harga di kisaran 15-30 ribu rupiah. Untuk harga sebegitu, kopinya mengesankan, cukup kuat rasanya. Seperti iced black dan iced latte, yang masing-masing harganya 20 dan 25 ribu rupiah alias separuhnya yang dibanderol kafe-kafe ternama. Untuk kopi yang lebih ringan, Fifo Coffee Box punya yang namanya rich white, yang tersaji dalam kemasan botol plastik, dan es kopi Fifo.

Dadar gulung ungu dan semar mendem. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Beroperasi mengikuti jam kantor, 9 pagi sampai 5 sore, Fifo Coffee Box hanya sedia jajanan pasar sebagai teman minum kopi, seperti dadar gulung, lapis legit, dan semar mendem. Dadar gulung tampil unik, dengan kulit dadar berwarna ungu demikian juga untinya. Rasanya enak, sampai kami bungkus sisanya di etalase makanan untuk dibawa pulang. Harga jajanan pasar ini satuannya 8 ribu rupiah, di atas jam 4 sore didiskon 50 persen, selama persediaan masih ada tentunya.

Fifo Coffee Box

Wisma Ritra, Jl. Warung Jati Barat No. 6, Jakarta Selatan

Senin-Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu tutup

(ika/bin)

REKOMENDASI BERITA