Kiat Mengendalikan Nafsu Seksual Saat Berpuasa (bagian 2 - habis)
TABLOIDBINTANG.COM | 19/05/2018 04:30
Kiat Mengendalikan Nafsu Seksual Saat Berpuasa (bagian 2 - habis)
Kiat Mengendalikan Nafsu Seksual Saat Berpuasa (Depositphotos)

Puasa juga harus mengontrol hawa nafsu. Salah satunya hasrat seksual. Adakah cara mengendalikan nafsu seksual selama Ramadhan?

Agar ibadah puasa tidak terganggu oleh nafsu seksual, Anda bisa mencoba beberapa kiat berikut ini. (bagian 2):

Lakukan olahraga ringan

Saat terangsang, sebagian besar porsi  darah langsung mengalir dari jantung  menuju organ intim Anda. Dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya, jantung memompa darah secara merata ke bagian tubuh lainnya, seperti tangan dan kaki. Tidak terfokus pada organ intim.  

“Cobalah olahraga ringan, seperti yoga misalnya. Ini akan membuat energi Anda  terbagi ke bagian tubuh lain dan  mengurangi hasrat seksual Anda,” terang  Nayaswami.

Jika tidak sempat berolahraga atau kurang suka berolahraga,  maka lakukanlah kegiatan lainnya seperti membersihkan rumah atau bermain musik.

Atur pernapasan

Teknik pernapasan sederhana juga dapat membantu mengalihkan pikiran Anda dari nafsu seksual. Nayaswami menerangkan bahwa pada saat seseorang menarik napas dalam-dalam, secara langsung akan mengangkat energi dari tubuh bagian bawah ke tubuh bagian atas yakni kepala.

“Sembari mengatur pernapasan Anda, cobalah untuk mengalihkan pikiran ke hal lain yang lebih positif dan menggembirakan,” tambahnya.

Tingkatkan spiritual

Bulan Ramadan adalah ajang untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta juga memperbaiki diri. Nah, dari pada sibuk mengkhayal yang tidak-tidak lebih baik melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan kecintaan Anda kepada Tuhan seperti menghadiri pengajian, bertadarus, atau melakukan kegiatan amal.

Dijamin pikiran negatif tidak akan mendekati Anda.

(ages / gur)

REKOMENDASI BERITA