Turis Swedia ini "Tergila-gila" dengan Nasi Goreng di Kereta Api, Kok Bisa?
TABLOIDBINTANG.COM | 10/01/2020 20:07
Turis Swedia ini "Tergila-gila" dengan Nasi Goreng di Kereta Api, Kok Bisa?

TABLOIDBINTANG.COM - Kereta semakin difavoritkan sebagai moda transpotasi di Tanah Air. Selain kenyamanan dan keamanan, harga yang terjangkau juga menjadi pertimbangan tersendiri. 

Tak hanya masyarakat Indnoesia, turis asing juga beralih dari pesawat ke kereta. Alasannya, dengan kereta, mereka bisa lebih menikmati perjalanan. Terutama saat melintasi daerah yang memiliki pemandangan indah. 

Meningkatnya minat pelancong mancanegara pada kereta bisa  terlihat di  sejumlah Instagram. Para turis mengunggah perjalanan mereka menggunakan kereta. 

 

 

 

Akun Instagram @railfans.indonesia, Selasa (7/1), tampak turis bernama Matias yang sedang menikmati perjalanan di kereta api.

Turis mancanegara lainnya, Veronica mengungkapkan bahwa dirnya telah dua kali menempuh perjalanan dengan kereta selama di Indonesia. Secara terbuka ia memuji makanan yang dijual di kereta api, khususnya nasi goreng yang tersedia di gerbong memiliki cita rasa yang lezat.

“Sejauh ini nasi gorengnya sangat enak di kereta. Demikian juga kopinya. Harus saya katakan, saya sangat terkesan dengan kopinya," katanya. 

Veronica mengatakan, dirinya bersama temannya yang berasal dari Swedia, Annalogta, melanjutkan perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya menggunakan kereta api untuk  mengunjungi salah satu destinasi wisata yang berada di Probolinggo, Jawa Timur, yakni Gunung Bromo.


BERITA TERKAIT