Foto Instagram Anda Lebih Menarik, Begini Caranya...
TABLOIDBINTANG.COM | 03/11/2019 11:07
Foto Instagram Anda Lebih Menarik, Begini Caranya...

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini menghasilkan foto Instagram sebaik mungkin sangat disarankan. Tak hanya memberi kepuasan pribadi, namun foto Instagram yang bagus juga bisa mendatangkan peluang bisnis. Seperti diketahui, begitu banyak usaha saat ini yang mengandalkan publikasi di media sosial.

Lantas bagaimana cara menghasilkan foto - foto Instagram yang terbaik? Seorang profesional dalam mobile photography yang juga gemar jalan - jalan, Renaldi Ahmad, menyebut dua hal sebagai kunci utama mendapatkan foto Instagram terbaik, walau hanya dengan kamera ponsel. Yakni, rule of third dan sense of scale. 

Rule of third artinya meletakkan objek tidak tepat di tengah. Caranya, bagi bingkai foto menjadi 3X3 sehingga Anda memiliki sembilan bagian dengan ukuran yang sama. Saat Anda hendak mengambil foto, tempatkan objek foto utamanya yang bisa berupa orang, bangunan, atau makanan, di persimpangan antara kisi - kisi atau searah dengan garis pemisah antarkisi.

 

 

Rule of Third (Depositphotos)
Rule of Third (Depositphotos)

 

"Cara ini akan memberi sudut pandang yang berbeda pada foto sekaligus membuat foto terlihat lebih natural," kata Renaldi, dalam acara belajar singkat mobile photography yang digelar Western Digital. 

Hal yang kedua, sense of scale atau kepekaan terhadap skala adalah ketelitian untuk memperlihatkan ukuran pembanding suatu objek. Misalnya, ada foto sebuah daratan batu di lautan. Jika objek tersebut ditampilkan tunggal, maka tidak akan diketahui seberapa besar daratan batu tersebut.

 

Foto mercusuar lebih hidup dengan tambahan burung - burung (Depositphotos)
Foto mercusuar lebih hidup dengan tambahan burung - burung (Depositphotos)

 

"Maka cara memperlihatkan skala bisa dengan juga menampilkan orang yang berdiri di pantainya, sehingga foto terlihat lebih hidup dan kita yang melihat tahu seberapa besar ukuran batu tersebut," terang Renaldi. 

Tidak lupa, Renaldi mengingatkan pentingnya memastikan ketersediaan memori untuk back-up foto-foto yang dibuat. Jangan sampai momen yang penting dan istimewa malah tidak bisa diambil dan disimpan baik karena memori penuh. 

(wida) 

 

BERITA TERKAIT