Teka-Teki Seks dalam Rumah Tangga Pasangan Muda
TABLOIDBINTANG.COM | 26/07/2019 15:45
Teka-Teki Seks dalam Rumah Tangga Pasangan Muda

TABLOIDBINTANG.COM - Kehidupan seks yang baik adalah salah satu faktor penentu kebahagiaan sebuah rumah tangga, terutama para pasangan muda. Bukan tidak mungkin ketika kehidupan seks buruk, kehidupan rumah tangga pun akan ikut menerima dampak buruk, bahkan berujung pada perpisahan.

"Pada masa sekarang, tekanan seks menyebabkan banyak masalah baru dalam rumah tangga. Bahkan mempengaruhi kelangsungan masa depan sebuah ikatan pernikahan, komitmen, dan kebahagian kedua belah pihak," ujar Kate Figes, penulis buku Couples: The Truth seperti dilansir dari Mail Online.

Sebagai pelengkap data dalam rangka penyusunan buku tersebut, Figes melakukan wawancara terhadap banyak pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Umumnya para responden menjawab bahwa hubungan mereka cukup stabil, karena masing-masing sudah merasa nyaman berbicara apapun kepada pasangannya.

 

"Akan tetapi, ketika saya bertanya perihal seks, salah satunya pasti berkata mereka menginginkan seks lebih banyak dari yang mereka dapatkan. Biasanya si pria yang berkata demikian," ujar Figes.

Berkurangnya frekuensi seks, kata Figes, juga berpotensi menyebabkan pasangan selingkuh untuk memuaskan hasrat biologisnya dirasakan masih jauh dari cukup.

Meski begitu, kata Figes, jika kehidupan seks sudah sulit diperbaiki, saatnya kembali kepada cinta yang semula menyatukan sebuah pasangan.

Namun jika sejak awal orientasi sebuah pernikahan hanyalah seks, niscaya pernikahan itu tak kan berlangsung lama, karena tak terbangun dari rasa cinta yang hakiki.

"Seks bisa saja menjauhkan Anda, namun cinta akan menyatukan kembali," pungkas Figes.


BERITA TERKAIT