Catat! Ini Etika Berkencan dengan Mantan Pacar Teman, Apa Yang Harus Diperhatikan?
TABLOIDBINTANG.COM | 19/03/2019 05:10
Catat! Ini Etika Berkencan dengan Mantan Pacar Teman, Apa Yang Harus Diperhatikan?
Ilustrasi (Depositphotos.com)

Sebaiknya tidak mengencani atau menikahi mantan kekasih teman sendiri, hal itu perlu dilakukan untuk saling menjaga perasaan. Berikut situasi di mana Anda sah saja mengencani atau bahkan menikahi mantan kekasih teman, yaitu ketika ketika hubungan teman dan mantannya sudah lama berlalu.

Menurut pakar kencan dari AS, Stef Safran, bisa saja Anda terkoneksi dengan teman-teman lama dan menemukan ketertarikan. Bisa saja orang lama yang Anda kenal itu mantan kekasihnya teman Anda di bangku SMA dulu.

“Keromantisan masa SMA atau kuliah selalu menyenangkan. Namun beberapa hubungan pastinya ada yang tidak sampai di jenjang pernikahan atau pertunangan. Mengencani mantan pacar teman Anda semasa sekolah dulu, rasanya tidak akan jadi masalah. Teman Anda juga tidak akan keberatan,” bilang Stef.

Lain halnya jika orang yang Anda kencani ini sempat bertunangan dengan teman Anda dan baru memutuskan tali pertunangan dalam hitungan minggu, misalnya. Atau parahnya masih bertunangan tapi sudah Anda ajak kencan, diam-diam pula. Ini jelas memicu masalah. 

(val / gur)
 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT