Datang ke Pameran Italy: The Beauty of Knowledge di Museum Nasional Jakarta, Yuk!
TABLOIDBINTANG.COM | 10/03/2019 05:30
Datang ke Pameran Italy: The Beauty of Knowledge di Museum Nasional Jakarta, Yuk!
Suasana pameran bertajuk "Italy: The Beauty of Knowledge." (Foto: Wayan Diananto)

Belum ada rencana untuk liburan bulan ini? Tak perlu ke luar kota, ajak saja keluarga mendatangi Museum Nasional Jakarta. Di sana ada pameran bertajuk "Italy: The Beauty of Knowledge." Pameran berkonsep paviliun seluas 400 meter persegi ini memberikan visualisasi perjalanan negara Italia dalam mengekspresikan keunggulan ilmiah. Pameran "Italy: The Beauty of Knowledge" menyuguhkan 5 tema utama, yakni kesehatan, lingkungan, ruang angkasa, makanan dan gizi, serta warisan budaya.

Anda dapat menikmati pameran ini menikmati hingga 31 Maret 2019 dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Duta Besar Italia untuk Indonesia, Yang Mulia Vittorio Sandalli, menjelaskan, digelarnya pameran "Italy: The Beauty of Knowledge" sekaligus merayakan 70 tahun hubungan diplomatik bilateral antara Republik Italia dan Indonesia. Untuk merayakan peristiwa penting ini, Kedutaan Besar Italia menyiapkan banyak acara sepanjang tahun ini. Pameran "Italy: The Beauty of Knowledge" adalah sebuah awal. "Semoga pameran ini menginspirasi dua negara untuk memperluas kerja sama di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan," harap Vittorio Sandalli.

Kurator pameran, Dr. Carla Giusti dan Dr. Luca Mosele, menjanjikan, selama pameran pengunjung akan merasakan pengalaman interaktif yang menggabungkan komponen virtual dan fisik untuk menampilkan kedinamisan, keindahan perjalanan pengetahuan, serta penelitian yang dilakukan di Italia. "Pameran ini membawa para pengunjung ke dalam pengalaman multisensori di sepanjang ruangan sekaligus menampilkan pemutaran film tentang keindahan pengetahuan yang disutradarai oleh Stefano Incerti," Carla menukas.
 
Sebagai informasi, hubungan Indonesia – Italia diawali dengan pengakuan Republik Italia terhadap kemerdekaan Indonesia pada 29 Desember 1949. Pada Oktober 1951, Republik Italia membuka kantor kedutaan di Indonesia. Menindaklanjuti pengakuan ini, Republik Indonesia membuka kedutaan di Roma pada Maret 1952. Sejak itu, kerja sama bilateral Indonesia – Italia mencakup berbagai sektor, antara lain ekonomi, perdagangan, investasi, energi, pertanian, perkembangan sosial, pariwisata dan budaya, pertahanan dan keamanan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT