Mengatasi Gejala Kulit Dehidrasi dan Kulit Kering  
TABLOIDBINTANG.COM | 13/11/2018 12:15
Mengatasi Gejala Kulit Dehidrasi dan Kulit Kering  
Ilustrasi (Unsplash.com)

Dermatolog dari Ultimo Clinic Alam Sutera, dr. Refla Syarif, Sp.KK, menyebut bahwa perawatan untuk kulit kering dan kulit dehidrasi tidaklah sama.

Umumnya untuk kulit kering disarankan menggunakan produk perawatan kecantikan berbahan dasar minyak atau emolien serta menghindari produk yang mengandung alkohol.

“Sementara untuk kulit dehidrasi, saya sarankan menggunakan produk perawatan kecantikan berbahan dasar air serta pelembap yang mengandung asam hialuronat,” sarannya.

Sedangkan Dermatolog dari Skin 3 Clinic Jakarta, dr. Astri Adelia,SpDV menambahkan, selain memilih dan menggunakan produk perawatan  kecantikan yang tepat, kulit dehidrasi juga membutuhkan  perawatan dari dalam.

“Ubahlah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Salah satu cara yang mudah adalah mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan cara rajin mengonsumsi air putih. Selanjutnya, pastikan Anda mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air, vitamin, dan mineral. Ini sangat membantu mengatasi  dehidrasi,” sarannya.

Para dokter ini juga menyarankan agar Anda mengurangi konsumsi minuman dengan kandungan kafein tinggi seperti kopi dan soda. Jenis minuman ini meningkatkan volume urine sehingga intensitas buang air kecil meningkat. Walhasil, kadar air dalam tubuh pun berkurang. 

(ages / gur)
 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT