Si Bungsu Jarang Minum ASI Lagi Zaskia Adya Mecca Galau
TABLOIDBINTANG.COM | 20/10/2018 06:00
Si Bungsu Jarang Minum ASI Lagi Zaskia Adya Mecca Galau
Si Bungsu Jarang Minum ASI Lagi Zaskia Adya Mecca Galau (dok. Instagram)

Saat mengasuh anak pertama dan kedua, Kana Sybilla dan Kala Madali Bramantyo, Zaskia Adya Mecca was-was saat memberikan makanan pendamping ASI (MPASI). 

Bintang film Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah selalu memilih buah dan sayur karena khawatir anak-anak kelebihan garam serta gula. 

“Namanya juga ibu, maunya memberi makanan sehat. Namun saya terus belajar dan membaca berbagai artikel. Ternyata, garam dan gula memang dibutuhkan anak dalam masa tumbuh kembang. Makanya, setelah melahirkan Bhai Kaba dan Bhre, saya enggak deg-degan lagi. Bhre misalnya, saya berikan capcai yang diblender. Sebelumnya, dalam sehari saya menyajikan buah 2 kali dan bubur plus lauk sekali. Kemudian dibalik, buah sekali dan bubur 2 kali,” Zaskia Adya Mecca bercerita. 

Melihat Bhre mengasup MPASI, Zaskia Adya Mecca bahagia. Di sisi lain, ada galau yang menyusup di benaknya karena efeknya frekuensi Bhre menyusui makin jarang.

Si Bungsu Jarang Minum ASI Lagi Zaskia Adya Mecca Galau (dok. Instagram)

Zaskia Adya Mecca merasa si bungsu tidak lagi bergantung padanya seperti pada 6 bulan pertama.

“Sempat galau dan mellow. Saat lahir sampai 6 bulan pertama, dia benar-benar bergantung kepada saya. Istilahnya makan dan minum hanya dari ASI saya. Sekarang Bhre sudah bisa mengonsumsi makanan lain, saya takut merasa tidak dibutuhkan seperti dulu,” Zaskia Adya Mecca menyambung.

(wyn / gur)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT