Pesan Isyana Sarasvati untuk Wakil Indonesia di Asia-Pacific Electone Festival 2018
TABLOIDBINTANG.COM | 15/10/2018 18:00
Pesan Isyana Sarasvati untuk Wakil Indonesia di Asia-Pacific Electone Festival 2018
Pesan Isyana Sarasvati untuk Wakil di Asia-Pacific Electone Festival 2018

Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang pencarian bakat pencipta lagu, Asia-Pacific Electone Festival 2018 setelah 6 tahun lalu pernah menggelar acara serupa. Kompetisi yang mengkhususkan bakat di bidang alat musik electone kali ini diikuti oleh 23 peserta yang berasal dari 7 negara Asia yakni Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Taiwan.

Seperti tahun sebelumnya, Indonesia juga mengirimkan wakilnya di Asia-Pacific Electone Festival 2018. Ada lima orang asal Indonesia yang akan bertanding dengan perwakilan dari negara lain.

Di kategori Junior Section 2, Dionysius Dino Notohardjo dan Gisella Bertha Amran akan berkompetisi dengan peserta yang berasal dari Thailand, Malaysia, Singapura, Taiwan hingga Tiongkok. Begitu juga dengan Sabina Octaria Siregar dan Indira Jasmine yang akan tampil di kategori Junior Section 3.

Sementara di kategori senior ada Rio Manuel dan Gabriella Febriani Atmadja yang akan berkompetisi. Para peserta asal Indonesia mengaku siap menjalani kompetisi untuk memukau para dewan juri.

Kompetisi yang berlangsung sejak tahun 1964 ini sendiri telah banyak melahirkan talenta-talenta muda khususnya dalam pencipta lagu, di antaranya Tamam Husein, Widya Kristianti, Marcel Aulia, Steven ‘Warna’ Tamadji dan Isyana Sarasvati.

Isyana Sarasvati pun memberi dukungan dan mendoakan agar wakil Indonesia menang di Asia-Pacific Electone Festival 2018. Pelantun Tetap Dalam Jiwa itu pun mengingat saat dirinya mengikuti kompetisi.

"Mengikuti kompetisi seperti ini adalah hal yang mengesankan, harus diikuti dengan semangat yang besar. Bermusik tak hanya sekadar hobi tetapi juga melatih bakat anak sejak dini," ungkap Isyana Sarasvati lewat video dalam jumpa pers di Crowne Plaza, Jakarta, Sabtu (13/10).

Isyana Sarasvati mendorong semangat teman-temannya yang lain agar berani berekspresi dalam berimprovisasi saat bermusik. Sebab musik menjadi ajang kreativitas tanpa batas.

(pri / wida)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT