Tour de Moluccas 2021 Dimulai, Peserta Keliling Pulau Ambon
TERASMALUKU.COM | 27/10/2021 10:16
Tour de Moluccas 2021 Dimulai, Peserta Keliling Pulau Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Refdi Andri melepas peserta Tour de Moluccas di Tribun Lapangan Merdeka, depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Selasa (26/10/2021) pagi.

Jumlah peserta Tour de Moluccas sendiri berjumlah 75 orang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan mengililingi Pulau  Ambon dengan jarak tempuh 131,76 km.

 

Selain etape Ambon, Tour de Moluccas 2021 ini juga akan melintasi Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah dan Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

Pada pelepasan ini, Kapolda membacakan amanat Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail. Kapolda mengatakan Tour de Moluccas 2021 ini merupakan salah satu event olahraga dan atraksi wisata.

Kegiatan ini diharapkan mampu membawa pariwisata Maluku semakin berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di lokasi-lokasi yang akan dilintasi oleh para peserta balap sepeda tersebut.

Pemerintah Provinsi Maluku, kata Kapolda akan terus berupaya mempromosikan semua destinasi dan daya tarik wisata lewat  penyelenggaraan berbagai event daerah.

“Kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat, dan memiliki stamina yang prima,” pintanya.

Pelepasan peserta Tour de Maluccas ikut dihadiri Plh Sekretaris Daerah Maluku, Sadli Lie, para pejabat teras Pemprov Maluku, serta pejabat TNI dan Polri.

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT