Bioskop XXI Ambon Kembali Dibuka, Ini Persyaratan Bisa Masuk
TERASMALUKU.COM | 17/09/2021 15:33
Bioskop XXI Ambon Kembali Dibuka, Ini Persyaratan Bisa Masuk
Ilustrasi Bioskop. (ANTARA/Pixabay)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bioskop Cinema XXI ACC Ambon kembali dibuka mulai Kamis, 16 September 2021.

Pembukaan Bioskop tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta wajib memiliki aplikasi peduliLindungi, yang bertujuan untuk mendeteksi pengunjung yang sudah divaksin ataupun belum.

“Yang mau masuk ke bioskop wajib ada aplikasi peduliLindungi. Itu sudah diharuskan oleh pihak manajemen bioskop se-Indonesia. Ini kan program pemerintah, maka kita wajib mendukung hal ini,” kata Kepala General Manager Mall Ambon City Center, Thomas Lake, Kamis (16/9/2021).

Dia menjelaskan, di gerbang bioskop, sudah disediakan barcode. Sebelum penonton masuk, penonton perlu scan dengan menggunakan aplikasi peduliLindungi.

Jika warnanya hijau, berarti diketahui pengunjung telah divaksin dua kali, dan kalau kuning, berarti baru sekali, bila kalau merah, itu belum divaksin sama sekali. “Jika dapat tanda merah pengunjung tidak bisa masuk bioskop karena belum divaksin,” katanya.

Thomas juga mengatakan, pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya yang berusia 12 tahun keatas. Sedangkan yang berusia 12 tahun kebawah tidak diperbolehkan masuk.

“Yang 12 tahun ke bawah itu pasti belum divaksin jadi belum bisa masuk,” ucap Thomas.

Ia berharap masyarakat Kota Ambon dapat melakukan vaksinasi untuk kepentingan bersama.

“Tujuan program pemerintah ini baik. Maka dari itu, mari sama-sama berpartisipasi untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT