Dishub Prediksi Lima Tahun Lagi Ambon Hadapi Masalah Parah Ini
TERASMALUKU.COM | 16/04/2021 19:45
Dishub Prediksi Lima Tahun Lagi Ambon Hadapi Masalah Parah Ini
Sejumlah kendaraan terjebak macet di Kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin, 8 Juni 2020. Pada hari pertama perkantoran di DKI Jakarta beroperasi, lalu lintas di sejumlah jalan di DKI Jakarta terpantau padat hingga terjadi kemacetan Kemacetan. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TERASMALUKU.COM,-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette memprediksikan lima tahun mendatang Kota Ambon bakal menghadapi puncak kemacetan yang paling parah.

Ini disebabkan karena kondisi Kota Ambon yang kecil, dengan kendaraan yang semakin bertambah setiap saat.

“Diperkirakan lima tahun ke depan Kota Ambon menghadapi macet parah. Kondisi Kota Ambon kecil, sementara kendaraan bertambah setiap saatnya,” kata Robby kepada wartawan Kamis (15/4/2021).

Robby bilang saat ini sudah harus dipikirkan penambahan jalan alternatif. Karena Kota Ambon punya jalan yang terbatas, dengan pintu keluar masuk hanya di jalan Jenderal Sudirman saja.

“Sudah harus dipikirkan harus ada jalan alternatif. Dan pintu keluar masuk kita terbatas, harus melalui Jenderal Sudirman saja,” ujarnya.

Menurut dia, penambahan ruas jalan ini untuk dapat mengurai kemacetan pada saat puncak. Namun lanjut Robby Dishub Kota Ambon tidak punya hak untuk menambah ruas jalan.

“Kita harus menambah ruas jalan supaya bisa mengurai kemacetan pada saat puncak,” ujarnya.

terasmaluku.com


BERITA TERKAIT