Spot Foto Cantik Berlatar Gunung Api Banda Ini Malah Dicat Berwarna-warni
TERASMALUKU.COM | 18/02/2019 14:00
Spot Foto Cantik Berlatar Gunung Api Banda Ini Malah Dicat Berwarna-warni
Salah satu spot foto terbaik di Negeri Lonthoir yang begitu ikonik. Bahkan spot ini kian dikenal berkat salah seoarang travel bloger Marischka Prudence pada 2014 yang dituang dalam blog pribadinya 'Life is an Absurd Journey'. FOTO: Blog Marischkaprudence.blogspot.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Alih-alih ingin menarik banyak pelancong, lokasi wisata alam dan sejarah di Negeri Lonthoir Kecamatan Banda menuai banyak komentar bernada kecewa dari warganet. Pengecatan spot foto itu bahkan menyita perhatian travel blogger Marischka Prudence pun para travel enthusiast yang pernah berlibur ke Banda.

Ujung lembah depan benteng Hollandia merupakan satu jujukan yang paling ramai didatangi wisatawan. Rasanya memang tidak lengkap jika melewatkan berkunjung ke sana.  Bagaimana tidak, alam bersih dan indah, gunung api banda yang megah serta air laut nan biru jadi panorama alam yang sulit ditemukan dimanapun, hanya ada di Negeri Lonthoir Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah.

BACA JUGA: Sambut Pantai Berkonsep Teranyar Yang Jadi Incaran Berfoto Anak Muda

Namun beberapa waktu lalu para pemuda serta tokoh masyarakat baru saja meresmikan tempat berfoto yang telah dicat aneka warna. Tak tanggung-tanggung pohon dengan daun hijau muda yang ikonik di situ pun turut dicat pada bagian batang.

Pada unggahan sejumlah warganet di lini masa, banyak komentar yang menyayangkan hal itu. Glenn Wattimury, pemandu wisata juga owner @moluccantrip sempat berkomentar pada salah satu postingan warganet, ‘ Ini pemahaman yg salah dari ATM (Amati, Tiru Modifikasi). Tiru jangan sembarang tiru, tapi amati dampaknya. Dan modifikasi idenya’.

BACA JUGA: Dubes Panama Jatuh Hati Dengan Maluku

“Ada lima kategori wisata. Apa yang terjadi di Lonthoir merupakan perubahan wisata alam menjadi modern. Ini harusnya tidak boleh terjadi,“ kata Mantan Ketua GenPi Maluku kepada Terasmaluku.com, Sabtu (16/2/2019)Ada wisata alam, budaya, modern dan petualangan. Tiap kategori punya segmen yang berbeda. wisata alam, menunjukkan keindahan alam atau nature view. Sedangkan yang modern menunjukkan kreatifitas dan seni. Dia menilai hal ini yang mungkin salah diartikan oleh pemuda di Banda.

Baca selengkapnya di TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT