Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Tanjabbar Luncurkan Ambulans Air
JAMBERITA.COM | 16/06/2021 20:55
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Tanjabbar Luncurkan Ambulans Air

JAMBERITA.COM - Keinginan Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat bersama Wakil Bupati Hairan mewujudkan visi misi dan program kerja adanya ambulans air di Kabupaten Tanjab Barat, kini terwujud.

Pemkab Tanjab Barat akhirnya meluncurkan ambulans air. Peluncuran ambulan untuk mengakomodir pelayanan kesehatan di kawasan perairan tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Sebelumnya telah diluncurkan kartu kesehatan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

“Dengan adanya ambulans air ini diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, kepulauan dan perbatasan yang pada umumnya susah mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Sehingga mereka yang selama ini dibatasi akses sungai bisa mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang sama,” ujar Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, Selasa (15/6/21).

Bupati mengatakan, kesehatan menjadi tolok-ukur pembangunan sumber daya manusia di suatu daerah.

“Salah satu tujuan yang ingin diwujudkan pada Pembangunan yang berkelanjutan, yakni Universal Health Coverage (UHC),” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan diluncurkannya ambulans air ini diharapkan ke depan dapat memudahkan masyarakat di kawasan seberang kota mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar Andi Pada mengatakan, peluncuran ambulans air ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati.

Andi Pada menyebutkan, ambulans air di launching guba meningkatkan pelayanan kesehatan di Tanjabbar, khusunya di wilayah seberang kota.

“Sasarannya untuk meningkatkan kualitas dan akses kesehatan. Salah satu programnya adalah pelayanan kesehatan melalui penguatan pelayanan kesehatan dasar primer dan rujukan,” ujarnya.

Turut hadir dalam peluncuran ambulans air Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, Ketua DPRD Tanjabbar Abdullah, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, serta undangan lainnya.

jamberita.com

 


BERITA TERKAIT