Yogya Persiapan Kuliah Tatap Muka, Sri Sultan Berharap Kampus Punya SOP
KRJOGJA.COM | 07/10/2021 17:00
Yogya Persiapan Kuliah Tatap Muka, Sri Sultan Berharap Kampus Punya SOP

YOGYA, KRJOGJA.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus bersiap menggelar perkuliahan tatap muka di perguruan tinggi. Proses vaksinasi seluruh mahasiswa dan sivitas akademika pun kini terus dikejar untuk mewujudkan percepatan.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengharapkan perguruan tinggi melalui L2Dikti bisa menyusun Standar Operasional Prosedure (SOP) untuk perkuliahan tatap muka. Sultan berharap ada satu acuan yang disepakati bersama untuk memudahkan penerapan protokol kesehatan di kampus.

“Saya punya harapan dari kampus bisa mengkonsolidasi diri, kan ada organisasinya di L2Dikti, bagaimana lewat prganisasi menyamakan persepsi, membangun SOP seperti yang dilakukan di lembaga lain seperti hotel, pariwisata, mall, restoran ada asosiasinya. Semua gabung rembug SOP mengawal prokes dan sebagainya di kampusnya masing-masing,” ungkap Sultan, Kamis (7/10/2021).

Namun demikian, Sultan juga mengingatkan agar segala sesuatu tentang pencegahan penularan bisa dilakukan secara maksimal. Pasalnya, Pemda DIY akan tetap bersikap tegas apabila terjadi penularan virus di kampus.

“Bisa dibangun kampus SOP-nya sama, harapannya prokes bisa dilakukan. Tapi begitu ada yang merah ya tak kon nutup,” pungkas Sultan.

krjogja.com


BERITA TERKAIT