Arti Dibalik Angka '77' di Merk Es Teler 77, Penasaran?
KRJOGJA.COM | 04/03/2019 11:13
Arti Dibalik Angka '77' di Merk Es Teler 77, Penasaran?

GERAI Es Teler 77 agaknya saat ini menjadi sebuah tempat melegenda untuk menyantap es campur di seluruh Indonesia. Tak heran memang, resto yang hanya dimulai dari sebuah kedai di pinggit jalan kawasan Harmoni Jakarta tersebut memiliki total 168 cabang termasuk 5 diantaranya di Yogyakarta. 

Namun kali ini kita tidak ingin mengajak teman-teman pembaca untuk membahas banyaknya cabang yang bahkan sudah menyentuh Medan hingga Sorong tersebut. KRjogja.com bakal membahas makna sebenarnya dari Es Teler 77 yang melegenda. 

Baca juga: Selain Cantik, Burung Macaw Ternyata Pintar

KRjogja.com lantas menemui Sugiyarto, Operational Manager Es Teler 77 yang kebetulan tengah berada di gerai Jogja City Mall, Minggu (3/3/2019). Dari perbincangan dengan Sugiyarto itulah didapatkan makna brand Es Teler 77 yang ternyata diambil dari tanggal pertama kali buka untuk umum. 

“77 itu bukan nama rumah, atau tahun kelahiran es teler ini. Namun 77 itu diambil dari tanggal dan bulan pertama es teler ini buka yakni tanggal 7 bulan 7 tahun 1982,” ungkapnya. 

Pendirinya, menurut Sugiyarto adalah pasangan suami istri alm Sukyatno Nugroho dan Yenny Setia Widjaja yang berjuang sejak awal berjualan di warung pinggir jalan. Saat itu pula Es Teler 77 menggunakan tagline Juaranya Indonesia lantaran memang hingga saat ini tak pernah ada lagi lomba membuat es teler setelah terakhir tahun 1982. 

“Saat itu sebenarnya Pak Sukyatno dan Bu Wenny mengolah es teler setelah orangtuanya yakni Bu Murniati Wodjaja juara lomba es teler se-Indonesia pada tahun itu. Benar-benar memulai dari nol karena modalnya hanya sedikit sekali, karena itu juga pakai nama Juarannya Indonesia, karena memang juara,” sambung dia. 

Tak disangka memang, lantaran keuletan berbisnis pasangan suami istri tersebut menurut Sugiyarto mampu mendulang kesuksesan. Bahkan, di tahun 2019 ini ditargetkan 30 gerai tambahan akan dibuka di berbagai daerah Indonesia. 

“Di Yogyakarta, untuk outlet JCM ini yang kelima dan tahun 2019 ini kami siap-siap buka di 30 tempat lagi. Konsepnya pun lebih bagus, lebih milenial agar nyaman untuk konsumen,” sambungnya lagi. 

Outlet yang dikenal menaikkan level es teler karena selalu berada di mall ini menawarkan menu-menu pendamping es dengan sajian serba Indonesia. Produk teranyar yang diklaim akan jadi daya tarik yakni Es Teler Durian yang telah secara resmi dikenalkan di outlet JCM. (Fxh)

KRJogja.com