1.000 Angkringan Tersaji di Kali Manunggal Yogya
KRJOGJA.COM | 10/02/2019 07:00
1.000 Angkringan Tersaji di Kali Manunggal Yogya
Ilustrasi angkirngan alias wedangan yang banyak terdapat di kota Solo dan Yogyakarta. Tempo/Tulus Wijanarko

YOGYA, KRJOGJA.com - Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berharap event Jogja Heboh bisa memperkuat daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta selama low season pada Februari 2019 ini. Event Jogja Heboh 2019 menjadi ajang promosi yang menampilkan seluruh potensi unggulan di DIY umumnya dan Kota Yogyakarta khususnya, seperti seni budaya, industri kreatif, paket wisata dan lain-lain.

“Kami sangat mendukung dan terbantu dengan digelarnya Jogja Heboh 2019 yang dipelopori Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DIY. Seluruh potensi unggulan sudah dikeluarkan dalam Jogja Heboh 2019 sehingga bisa dinikmati para tamu atau wisatawan,” ujar Heroe Poerwadi.

BACA JUGA: Perekonomian DIY Dinilai Masih Bagus

Heroe mengatakan, eventevent terkait yang bisa melibatkan masyarakat dan membantu promosi produkproduk masyarakat, terutama produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sudah ditampilkan dalam Jogja Heboh. Pemkot Yogyakarta juga ikut berpartisipasi dengan melibatkan pelaku UMKM di Yogyakarta.

Lurah Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta Sugiharti mengakui dukungan penuh dari Pemkot Yogyakarta untuk berpartisipasi dalam Jogja Heboh melalui acara 1.000 Angkringan dan Jumputan on The Street di sepanjang Kali Manunggal pada Sabtu-Minggu (9-10/02/2019). Upaya mempromosikan seluruh potensi unggulan ini dapat membantu mewujudkan cita-cita Kampung Tahunan menjadi kampung wisata, budaya, kesenian, kuliner dan UMKM kreatif pada 2023 mendatang.

“Kampung Tahunan memang merupakan sentra jumputan ditambah adanya kesenian dan budayanya, jadi luar biasa sekali bisa berpartisipasi dan berpromosi melalui Jogja Heboh 2019,” ujar Sugiharti.

BACA JUGA: Banyak Manuskrip Kraton Yogyakarta Tersimpan di British Library

Sugiharti menjelaskan, acara 1.000 Angkringan dan Jumputan on The Street ini akan digelar di sepanjang Kali Manunggal mulai Sabtu (09/02/2019) hari ini pukul 15.00 WIB. Terkait acara tersebut, diinformasikan kepada masyarakat bahwa Jalan Kali Manunggal ditutup untuk sementara waktu mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, kemudian berlaku sistem buka tutup jalan. Penutupan Jalan Kali Manunggal juga akan dilakukan pada Minggu (10/02/2019) mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. (Ira)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT