Dua Tahun Vakum, Putri Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Kembali Turun ke Laut
SUKABUMIUPDATE.COM | 21/05/2022 15:12
Dua Tahun Vakum, Putri Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Kembali Turun ke Laut

SUKABUMIUPDATE.com - Rangkaian perayaan Hari Nelayan ke-62 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memasuki puncak acara, Sabtu (21/5/2022).

Pada puncak acara terdapat sejumlah kegiatan diantaranya carnaval, prosesi upacara adat larung saji, tabur lobster, hingga pagelaran seni budaya. Prosesi Carnaval hingga upacara adat larung saji ini diselenggarakan di TPI dermaga 1 dan juga Dermaga 2 Palabuhanratu.

Putri Nelayan 2020, Silvana Yunita yang menjadi pengantin pada prosesi upacara adat ini sangat bersyukur dengan dilaksanakannya acara perayaan Hari Nelayan ke-62.

Menurutnya, perayaan Hari Nelayan ke 62 serta upacara adat larung saji merupakan sebuah adat tradisional yang tetap harus dijaga.

"Saya bersyukur atas terlaksananya perayaan Hari Nelayan ini karena bagaimanapun hal ini merupakan adat tradisional yang harus tetap kita jaga," ujarnya.

Silvana Berharap, upacara adat yang tengah diselenggarakan di dermaga Palabuhanratu ini bisa dilakukan secara lancar, dan tetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

"Harapannya, semoga diberi keselamatan, diberi kelancaran, keberkahan, dan tradisi ini tetap terlaksana setiap tahunnya, seperti biasanya," pungkasnya.

 

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT