Uji Adrenalin di Karang Daeu Pelabuhan Ratu, Menantang!
SUKABUMIUPDATE.COM | 11/10/2019 17:24
Uji Adrenalin di Karang Daeu Pelabuhan Ratu, Menantang!
Wisata mencoba panjat tebing di Karang Daeu di pesisir Pantai Cibuti Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Berwisata di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu tak cukup satu hari karena banyaknya destinasi wisata yang dimiliki. Apabila sedang berada di daerah Kecamatan Ciemas coba mampir ke Karang Daeu di pesisir Pantai Cibuti Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

Di lokasi ini bukan hanya menikmati deburan ombak dan terpaan angin pantai saja, sebab ketika malam di Karang Daeu ini bisa memasang tenda seperti camping. Keseruan lainnya adalah memancing.

BACA: Uji Adrenalin di Objek Wisata Alam Talaga Bodas Cisolok, Berani Coba?

Tak jauh dari pantai, terdapat tebing Karang Daeu yang cukup curam. Bagi yang hobi ketinggian tebing ini bisa menjadi tempat panjat tebing yang menguji adrenalin.

Suasana Pantai Cibuti, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

Para pengunjung yang hobi panjat tebing bisa mencobanya memanjat tebing Karang Daeu. Ketinggiannya sekitar 15 meter dan untuk yang sudah biasa olahraga panjat tebing mungkin sudah terbiasa, namun bagi pemula harus pakai instruktur," kata pegiat wisata Desa Girimukti, Andri KT, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/10/2019).

BACA: Ekstrim! Memacu Adrenalin di Balap Lori Dalam Perayaan HUT RI Ke 73

Adapun akses menuju Karang Daeu ini dari Puncak Darma sekitar 2,5 kilometer dengan melalui jalan Provinsi. Lalu masuk menuju Pantai Cibuti, patokannya plang studio alam Giri Mukti. 

Pemandangan Pantai Cibuti, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi dilihat dari ketinggian di Karang Daeu.

"Masuk menuju Pantai Cibuti sekitar satu kilometer dengan medan jalan tanah, sehingga kendaraan roda empat tidak bisa masuk. Apalagi kalau dimusim hujan akan lebih ekstrim akses jalannya, untuk para pengunjung yang mau ke Karang Daeu harus ditemani guide," pungkasnya.

SUKABUMIUPDATE.COM

 


BERITA TERKAIT