Tips Mengurangi Bau Mulut di Saat Puasa
ITJEHER.COM | 16/05/2019 13:03
Tips Mengurangi Bau Mulut di Saat Puasa

Pada saat menjalankan puasa seringkali sebagian orang merasa bau mulut. Perut yang kosong karna tidak mengkonsumsi makanan atau minuman apapun selama hampir 13 jam membuat mulut kering dan menjadi cepat bau.

Mempunyai mulut bau tentu akan menurunkan kepercayaan diri bukan? Berikut adalah tips yang kamu dapat ikuti untuk mengurangi bau mulut pada saat menjalankan puasa.
  1. Konsumsi Buah dan Sayur Pada Saat Sahur

Mengkonsumsi buah atau sayur pada saat sahur selain baik untuk kesehatan dan menjaga lapar lebih lama pada saat puasa bisa juga untuk mencegah bau tak sedap. Jika kamu mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air salah satunya yaitu, buah apel dapat mencegah bau tak sedap saat berpuasa.

  1. Minum Air Putih

Pada saat sahur dan buka puasa kamu dapat meminum air putih minimal  dua gelas sebelum makan dan minum apapun. Selain dapat mengurangi rasa lapar yang dapat memicu makan berlebih, tubuh harus mencukupi kebutuhan air. Jika kekurangan air tubuh kamu dapat terjadi dehidrasi yang dapat memicu terjadinya bau mulut.

  1. Membersihkan Lidah

Selain diwajibkan untuk menyikat gigi setelah sahur dan buka puasa, membersihkan lidah juga dibutuhkan untuk menjaga kebersihan rongga mulut. Kebanyakan orang melupakan bagian membersihkan lidah setelah menggosok gigi, namun membersihkan lidah merupakan bagian penting untuk membersihkan bakteri penyebab bau mulut.


BERITA TERKAIT