Tanda-Tanda Seorang Pria Tidak Tertarik pada Teman Wanitanya
TEMPO.CO | 24/09/2018 05:30
Ilustrasi wanita berbincang dengan teman pria. shutterstock.com
Ilustrasi wanita berbincang dengan teman pria. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Sering kali hati gundah gulana gara-gara memikirkan, apakah pria yang kita taksir juga tertarik kepada kita. Kita sudah sering bertegur sapa dan berinteraksi dengannya. Sikapnya ramah, menyenangkan, dan statusnya juga jomlo. Keinginan untuk menjadi kekasihnya pun membubung.

Baca: Jamur Tingkatkan Kehidupan Seks Pria

Berharap dan menunggu boleh-boleh saja. Namun kita juga harus peka. Jangan sampai salah menginterpretasikan sikapnya dan menunggu sia-sia. Berikut tanda bahwa seorang pria tidak tertarik pada wanita b

Dia jarang memulai pembicaraan

Psikolog serta pakar hubungan dan seks dari Amerika Serikat, Antonia Hall, mengatakan tanda-tanda yang menunjukkan seorang pria tertarik kepada Anda atau tidak sebenarnya terlihat jelas. Hanya saja, wanita suka menyangkal apa yang dilihat dan dialaminya sendiri.

“Apakah selalu Anda yang berinisiatif memulai setiap pembicaraan? Jika selama ini Anda yang selalu memulai pembicaraan, kemungkinannya dia tidak tertarik kepada Anda. Saat seorang pria tertarik kepada Anda, maka ia akan mengejar Anda,” kata Antonia. Ketika pria menyukai seorang wanita, tindakannya sangat jelas. Dia tidak sekadar bersikap ramah. Dia akan gencar menghubungi dan mengajak Anda berbincang.

Dia tidak punya rasa ingin tahu yang mendalam

“Seseorang yang tertarik kepada Anda akan mencari tahu tentang Anda lebih banyak dan mendalam. Apalagi ketika dia mau menjadikan Anda bagian dari kehidupannya, perhatiannya akan tertuju kepada Anda,” kata Antonia. Dia ingin tahu apa yang Anda lakukan di luar jam kerja. Apa hobi Anda, apa yang Anda lakukan di akhir pekan? Hingga ingin mengetahui keluarga Anda. Apakah pria yang Anda taksir saat ini ingin tahu lebih banyak tentang kehidupan Anda?

Jangan-jangan saat bersama dengan Anda di sebuah restoran, dia lebih banyak bermain dengan ponselnya. “Bukannya menatap mata Anda, dia malah bolak-balik memperhatikan Instagram. Setiap bunyi notifikasi pesan berbunyi, dia akan menghentikan pembicaraan dan lebih memilih merespons pesan itu ketimbang Anda,” kata Bonnie Winston, pemilik agensi pencari jodoh dan pakar hubungan dari New York, Amerika Serikat. Bila demikian, jangan berharap banyak. Dia tidak menaruh perasaan khusus kepada Anda.

Dia lambat merespons pesan teks atau telepon

Saat bertatap muka langsung, rasanya dia menyenangkan. Namun untuk berkirim pesan atau bertelepon, kenapa beda lagi? Anda sering deg-degan menunggu balasan pesan dari si dia. Namun balasan itu tak muncul juga dalam waktu berjam-jam. Ponselnya jarang diangkat. Anda berpikir, mungkin dia sedang sibuk. Ya, bisa saja dia lagi sibuk.

“Sebenarnya tidak memakan waktu banyak juga untuk sekadar membalas pesan. Sekali dua kali lama membalas pesan, mungkin saja karena dia sedang sibuk. Tetapi kalau ini sering terjadi, pesan Anda baru dibalas berjam-jam kemudian, apalagi sampai beberapa hari kemudian, artinya dia tidak begitu tertarik kepada Anda,” kata Antonia.

Jika dia tertarik, pesan dari Anda tentu saja membuatnya senang. Meski sibuk, setidaknya dia bisa membalas dengan singkat agar Anda memahami kesibukannya, seperti, “Maaf, sekarang lagi rapat. Nanti  saya hubungi lagi, ya.” Dan benar dia menghubungi Anda begitu kesibukannya mengendur.

Dia sering membatalkan janji

Kalau bertemu si dia di tempat kuliah atau kerja bersama teman-teman lainnya, sepertinya dia ramah dan baik pada Anda. Namun giliran diajak bertemu berdua saja, sulit. Ini salah satu sinyal, dia mungkin tidak tertarik kepada Anda. Pertemuan Anda dengannya selalu saja batal atau dia sepertinya tidak punya waktu luang.

“Ketika seorang pria punya ketertarikan khusus kepada Anda, dia tidak perlu berhari-hari mempertimbangkan jadwal pertemuan yang tepat. Jika dia memang ingin bertemu Anda, dia akan langsung mengunci hari, tanggal, dan waktunya untuk Anda,” kata Antonia.

Baca: Wajah Pria Lebih Kasar, Intip 8 Resep Masker yang Cocok

Bonnie menambahkan, seorang pria yang tertarik kepada Anda bahkan akan berinisiatif mengajak Anda bertemu. “Dia akan meminta Anda keluar bersamanya, bahkan berlibur bersama. Dan mulai menyinggung hal-hal terkait masa depan ketika jalan berdua dengan Anda.”


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT