Kalahkan 4 Juara Dunia, Ini Meme Anthony Sinisuka Ginting
TEMPO.CO | 23/09/2018 21:05
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting mengepalkan tangannya ketika bertanding melawan Kento Momota pada final China Open 2018 di Changzhou, Cina, Ahad, 23 September 2018. Di antara atlet Indonesia dalam kejuaraan ini, hanya Anthony yang maju ke final.
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting mengepalkan tangannya ketika bertanding melawan Kento Momota pada final China Open 2018 di Changzhou, Cina, Ahad, 23 September 2018. Di antara atlet Indonesia dalam kejuaraan ini, hanya Anthony yang maju ke final. ANTARA/Humas PP PBSI

TEMPO.CO, Jakarta - Atlet Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali mengharumkan nama bangsa di tingkat Internasional. Ginting berhasil menang di China Terbuka 2018. Prestasi itu patut diacungi jempol karena pemain bulu tangkis tunggal putra 21 tahun ini sukses mengalahkan empat atlet bulutangkis juara dunia sebelum meraih gelar juara China Terbuka 2018.

Baca: Juara China Open 2018, Begini Komentar Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Ginting mengawali perjalanannya di China Terbuka 2018 dengan menyingkirkan Lin Dan, pebulutangkis senior China yang berstatus peraih lima gelar juara dunia. Selanjutnya, Ginting mampu menumbangkan Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen (Denmark).

Pria kelahiran Jawa Barat ini juga semakin unggul dalam rekor pertemuan dengan Chen Long (China) yang merupakan Juara Dunia 2014 dan 2015 pada babak perempat final China Open 2018, Jumat 21 September 2018.

Selanjutnya, Anthony berhasil membalas dendam pada Chou Tien Chen di semifinal. Anthony Ginting kalahkan 4 juara dunia di China Terbuka 2018. Terakhir, Anthony Ginting sukses mengalahkan juara dunia asal Jepang Kento Momota di final, Minggu 23 September 2018.

Baca: China Open 2018: Anthony ke Final Tantang Kento Momota

Netizen, berbondong-bondong memberikan ucapan selamat atas prestasi anak bangsa itu. Namun selain ucapan selamat, beberapa netizen pun akhirnya membuat meme percakapan atas prestasi sang juara ini. Berikut beberapa di antaranya. 

1. Whats App group

Meme kemenangan Anthony Sinisuka Ginting/TWITTER

Pada meme ini, terlihat bahwa atlet-atlet yang kalah dari seluruh dunia akhirnya mencoba balas dendam kepada Ginting. Salah satu caranya adalah dengan membuat group Whats App. Yang lucu adalah nama group yang dituliskannya. 'How to Beat Ginting'. Dalam grup itu seolah Kento Momota mengundang beberapa pemain dunia lain untuk terus membahas bagaimana cara mengalahkan Ginting.

 

2. Para Korban

Meme kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018/TWITTER


Daftar di atas adalah daftar korban juara dunia yang berhasil dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting

TWITTER

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT