Mantan Pacar Masih Membayangi, Bisa Jadi Ini 5 Alasannya
TEMPO.CO | 13/09/2018 13:36
Ilustrasi pasangan CLBK bermesraan. shutterstock.com
Ilustrasi pasangan CLBK bermesraan. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Saat sebuah hubungan berakhir, hal yang paling sulit dilakukan adalah melupakan mantan pacar bersama kenangannya. Hal ini akan menjadi semakin sulit terlebih jika ia terus berada di sekitarmu. Tak heran jika kamu mempertanyakan tujuan di balik sikapnya itu.

Baca juga: Lebih Bahaya Godaan Mantan Pacar atau Mantan Gebetan

Selain, dia tidak ingin membiarkan kamu hidup tenang setelah putus dengannya, ada beberapa alasan di balik sikap mantan pacar yang sepertinya berusaha untuk masuk kembali dalam kehidupanmu. Mengutip laman Yourtango, berikut 5 alasan tersebut.

#1. Tidak yakin dengan keputusannya
Beberapa pria lebih memilih melarikan diri saat menghadapi konflik dengan pasangannya. Biasanya pria dengan sifat ini akan lebih mudah untuk pergi begitu saja saat terjadi masalah. Tapi, ujung-ujungnya dia juga yang mulai merindukanmu. Pada saat itu, dia akan mulai mempertanyakan apakah dia sudah membuat keputusan yang tepat lantaran sudah meningggalkan kamu. Inilah alasan yang kemudian mendorongnya untuk menyusup kembali ke dalam hidupmu.

#2. Tidak tertarik dengan orang lain
Saat memulai sebuah hubungan dengan wanita lain kembali, pria akan mulai berpikir kebebasannya bisa saja terancam. Kemudian, begitu dia memiliki semua kebebasan untuk berkencan dengan siapa pun yang dia pilih lagi, dia mungkin menemukan bahwa pilihan lain tidak dapat dibandingkan dengan kamu. Saat itulah dia mungkin akan mencoba kembali berhubungan denganmu, karena dia menyadari apa yang dia lalui bersamamu benar-benar terlalu baik untuk dilepaskan.

#3. Hanya menguji
Dia mungkin tidak melakukan ini dengan sengaja, mungkin saja saat memutuskan untuk mengakhiri hubungan, dia hanya ingin mengujimu saja. Hal itu untuk melihat perilaku seperti apa yang akan kamu toleransi. Jika kamu memutuskan untuk menerima mantan kembali setelah berulang kali patah hati, itu sama saja kamu membiarkan dia tahu jika kamu akan menerima perilaku buruknya.

#4. Merasa bersalah
Bisa jadi sebenarnya dia tidak bermaksud menghancurkan hatimu. Itulah sebabnya mereka sering merasa bersalah dan mencoba menjadi teman atau tetap berhubungan dan mereka ingin memastikan kamu baik-baik saja. Bahkan, dengan hadir kembali di hidup Anda tidak jarang membawa harapan untuk bisa menjalin hubungan asmara denganmu kembali.

#5. Menyesal
Seorang pria yang menghancurkan hatimu tetapi kembali mungkin menyesali keputusannya untuk mengakhiri sesuatu. Bahkan, satu studi menemukan bahwa 43 persen pria menyesal telah memilih putus dengan pasangannya.

Artikel lain: Mantan Sudah Move On Duluan, Kamu Kapan?


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT