Donghae Super Junior Joget Dayung di Asian Games, Sudah Ahli?
TEMPO.CO | 03/09/2018 05:55
Donghae Super Junior menari dengan gaya dayung ala Jokowi/Twitter
Donghae Super Junior menari dengan gaya dayung ala Jokowi/Twitter

TEMPO.CO, Jakarta - Personil Super Junior Donghae benar-benar melakukan gerakan dayung yang awalnya diperkenalkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada Upacara Pembukaan Asian Games 2018. Hal itu dilakukan Donghae. Dalam jas unik hitam dan kemeja putihnya Donghae melakukan aksinya melakukan joget dayung.

Baca: Closing Ceremony Asian Games 2018, Ini Pilihan Gaya Super Junior

Saat Super Junior menyanyikan lagu andalannya, Bonamana, Donghae mendapatkan kesempatan bernyanyi solo. Donghae berada di tengah saat teman-temannya berdiri di kanan dan kirinya. Lalu saat Donghae maju dan mulai bernyanyi, ia pun melakukan gaya dayung. Gaya dayung itu terus dilakukan Donghae hingga timnya, yang tadinya berada di kanan kirinya, berjalan mengelilinginya. 

sumber: Soompi

Sebelumnya, joget gaya dayung sempat dipopulerkan oleh Presiden Joko Widodo pada Upacara Pembukaan Asian Games 2018. Saat mendengar Via Vallen menyanyikan lagu 'Meraih Bintang' Jokowi pun berjoget dengan tarian gaya dayungnya. Gaya dayung itu pun semakin viral dan sempat ditiru di berbagai kesempatan oleh masyarakat. Selain di upacara pembukaan Asian Games 2018 itu, Jokowi pun sempat menarikan gaya dayungnya saat menonton pertandingan final bulu tangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 di Jakarta

 

 


Donghae sendiri pernah meniru joget gaya dayung itu. Hal ini tampak dalam video sesi wawancara Donghae dan Eunhyuk bersama pihak KBS World Radio Siaran Bahasa Indonesia dan diunggah melalui laman media sosial mereka pada Jumat 24 Agustus 2018.

Mulanya salah satu penyiar menjelaskan soal joget gayung Jokowi kepada keduanya. Eunhyuk dan Donghae merespon penjelasan sang penyiar. Tak lama berselang, Eunhyuk mengungkapkan rekan-rekannya di Super Junior akan tampil di pesta penutupan Asian Games 2018 pada 2 September mendatang.

super junior Asian games 2018 (instagram.com)

Donghae yang duduk di sebelah Eunhyuk dan mengenakan kemeja berwarna biru hitam membenarkan pernyataan koleganya itu sembari menyanyikan lirik lagu "About You" (salah satu lagu yang akan Super Junior D&E nyanyikan nanti) dan memperagakan joget dayung berkali-kali tanpa canggung.

Baca: Penutupan Asian Games 2018, Super Junior Siap Bawakan Lagu Hits

Eunhyuk Super Junior mengatakan, joget dayung ala Presiden Joko Widodo cocok dengan lagu mereka. Jadi Anda sudah meniru joget dayung ala Jokowi itu?

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT