Tak Perlu Emosi bila Pasangan Manja, Hadapi dengan 4 Cara Ini
TEMPO.CO | 30/08/2018 16:55
Ilustrasi pasangan mesra. shutterstock.com
Ilustrasi pasangan mesra. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pacar manja adalah hal wajar. Tapi jika manjanya keterlaluan, lebih baik hadapi dengan empat cara ini.

Punya pacar manja memang bisa membuat kita emosi campur aduk. Terkadang mereka sangat lucu dan perlu dimanja, tapi terkadang kita dibikin kesal karena sifat manjanya yang berlebihan. Jika punya pacar yang supermanja, coba hadapi dengan empat cara ini.

Artikel lain:
6 Tanda Kamu Siap Berkomitmen dengan Pasangan
7 Alasan Pria Berbohong kepada Pasangan
4 Kiat Membina Hubungan Langgeng dengan Pasangan
Tanda Pasangan Belum Siap Menikah hingga Berujung Perceraian

#Bersikap tegas, jangan selalu mengalah saat beradu argumen
Beradu argumen dengan pasangan adalah hal yang biasa. Jika selama ini kita selalu mengalah, pastinya hal itu bisa membuatnya semakin manja. Tunjukkan sikap tegas dan minta dia untuk tak manja lagi karena sudah sama-sama dewasa.

#Jangan selalu menuruti keinginannya
Seperti anak kecil yang sedang manja ke orang tuanya, pasangan yang manja pastinya juga ingin selalu dituruti. Sebagai pasangan, kita boleh menurutinya tapi jangan terlalu sering. Sekali-kali acuhkan keinginanannya agar bisa menjadi pelajaran. Jika dia merajuk, ajari untuk lebih dewasa

Seorang yang manja umumnya akan sangat mudah merajuk. Jika pasangan sangat mudah melakukan hal tersebut, kini waktunya buat mengambil tindakan yang jelas. Tegaslah dan ajari dia untuk belajar lebih dewasa. Beri tahu bahwa hubungan bisa saja tak berjalan lancar jika dia tetap kekanak-kanakan dan manja.

#Jangan pernah terbawa emosi saat dia marah
Sifat manja memang akan sulit dihilangkan. Menghadapi seseorang yang manja pun gampang-gampang susah, jadi jangan terbawa emosi. Saat dia marah, kita pun seharusnya bisa menghadapinya dengan lebih dewasa dan jangan ikut terbawa emosi. Tenangkan dia baik-baik karena jika sama-sama emosi pasti keadaan jadi semakin runyam.

TEEN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT