Tahun Baru di Rumah? Coba 5 Permainan Ini Bersama Teman maupun Keluarga
TEMPO.CO | 30/12/2017 15:05
Tahun Baru di Rumah? Coba 5 Permainan Ini Bersama Teman maupun Keluarga
Ilustrasi permainan kartu Bridge. en.wikipedia.org

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagian Anda yang memilih menghabiskan malam Tahun Baru di rumah dan masih bingung melakukan apa, memainkan board games bisa jadi pilihan.

Berikut sejumlah permainan yang bisa Anda pilih untuk dimainkan bersama keluarga atau teman-teman:

Baca juga:
Kanker Nasofaring, Begini Kim Woo Bin Melewati Kemoterapinya

Monopoli

Monopoli lokal. TEMPO/Prima Mulia
Permainan petualangan ini selain butuh keberuntungan juga butuh strategi untuk memenangkannya. Untuk Anda yang sudah lama melupakan permainan ini, coba mainkan lagi bersama sanak keluarga. Dijamin seru. 

UNO SPIN

Uno Spin Game (Antaranews.com)
Jika sudah biasa untuk bermain kartu UNO atau UNO STACKO, UNO SPIN bisa jadi pilihan baru permainan tahun baru Anda. UNO SPIN memiliki papan aksi yang bisa diputar sesuai dengan ketentuan yang muncul dari kartu. Setiap pemain mendapat kartu awal sebanyak 7, UNO SPIN dapat dimainkan 2 - 10 orang. Baca: Solange Knowles Mengidap Autonomic Disorder, Apa Itu?

Codenames

codenames (Antaranews.com)
Permainan ini mengajak Anda berpikir tajam dan menebak siapa saja top secret agent sesuai dengan clue yang diberikan oleh Spymaster.

Dalam permainan ini, peserta akan dibagi ke dalam 2 kelompok yang terdiri atas 2-3 orang. Pemenangnya adalah tim yang dapat menebak seluruh secret agent tanpa salah menjawab si “pembunuh bayaran”.

Pie Face
Permainan ini belakangan sering diperbincangkan sejak heboh di salah satu acara televisi di Korea Selatan, Running Man. Permainan ini memancing gelak tawa, lantaran jika Anda kurang beruntung bisa jadi Anda akan terkena whipped cream tepat di wajah. Baca: Akhir Tahun dan Alkohol Waspada Sindrom DTs, Efeknya Bisa Panjang

Werewolf
Permainan di malam Tahun Baru ini bisa dimainkan lebih dari 10 orang pemain. Tujuannya adalah menebak siapa pemain yang memegang kartu werewolf.

Anda bisa tertawa-tawa melihat gelagat unik dari para pemain yang ingin menyembunyikan identitas atau bahkan sengaja memberikan tanda-tanda yang salah. Demikian seperti saran dari Shopee.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT