Penolakan Bisa Membuat Kamu Mendapat 4 Pelajaran ini
TEMPO.CO | 10/08/2018 21:09
Ilustrasi wanita menangis. shutterstock.com
Ilustrasi wanita menangis. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Apapun jenis penolakan memang bisa membuat kita bersedih. Mulai dari ditolak oleh gebetan yang ingin kita jadikan pacar, atau ditolak masuk sekolah atau universitas favorit karena tidak lulus seleksi. 

Baca juga:
Cerita Kimmy Jayanti Ditolak Pria, Jadi Inspirasi Banyak Perempuan

Baru Kenal Sudah Ajak Kencan, Diterima atau Ditolak

Mulai sekarang jangan lagi sedih apalagi sampai menyerah karena telah mengalami penolakan. Pasalnya mengalami penolakan tidak selalu negatif karena bisa membuat kita mendapatkan 4 pelajaran berikut ini.

Menguatkan mental
Kecewa, sedih hingga merasa putus asa memang pasti akan terjadi saat kita baru pertama kali merasakan penolakan. Meski menyakitkan tapi penolakan akan mengajarkan kita untuk menjadi lebih kuat. Kita bisa tahu bahwa hidup tak akan semudah seperti yang ada di dalam drama. Hidup itu butuh perjuangan dan setelah mengalami penolakan tentunya bisa membuat kita semakin kuat kan!

Menyadarkan kita bahwa penolakan adalah bagian dari hidup
Saat mengalami penolakan, janganlah kalian berpikir bahwa cuma kalian satu-satunya yang mengalami hal itu. Ketahuilah bahwa setiap orang pasti pernah mengalami penolakan. Meskipun mereka sangat cantik atau ganteng, pinter hingga kaya pastinya mereka juga pernah mengalaminya kok. Penolakan adalah hal yang biasa terjadi dalam hidup setiap orang, jadi jangan sedih terlalu lama ya. 

Artikel lain:
Zodiak : 5 Pesona Perempuan Virgo yang Tak Bisa Ditolak

Strategi agar Bisa Diterima Bekerja Setelah Ditolak

 

Membuat kita semakin dewasa 
Banyak orang mengaku telah menjadi seseorang yang dewasa. Sayangnya saat mereka mengalami penolakan, mereka akan sangat sedih hingga putus asa. Padahal sebenarnya saat kita mendapatkan penolakan maka akan membuat kita semakin bisa berpikir dewasa. Saat kita mendapatkan masalah seperti penolakan pastinya bisa membuat kita belajar untuk mengambil sisi positifnya dan jadi lebih dewasa lho. 

Mengetahui kualitas diri kita
Penolakan juga bisa membuat kita tahu seperti apa kualitas diri kita. Misalnya kita ditolak oleh gebetan maka kita akan tahu apa yang kurang dari dalam diri kita sampai ditolak. Ataupun saat kita ditolak masuk sekolah atau universitas favorit yang bisa disebabkan karena kurangnya nilai kita. Jadi saat mendapatkan penolakan kita bisa tahu kan apa yang kurang dari diri kita. 

 

 

 

TEEN

REKOMENDASI BERITA