Tips Supaya Ekstensi Rambut Terlihat Rapi dan Alami
TEMPO.CO | 08/08/2018 11:50
Ilustrasi wanita menyisir rambut. shutterstock.com
Ilustrasi wanita menyisir rambut. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Istilah rambut adalah mahkota sepertinya berlaku bagi semua wanita. Sayangnya tidak semua wanita memiliki rambut yang tebal dan berkilau, akhirnya ekstensi rambut pun jadi pilihan. Tapi permasalahannya adalah, kadang ekstensi justru membuat tampilan rambut terlihat tidak alami.

Baca juga:
Hati-hati Merawat Hair Extension di Mahkota Anda
10 Biang Kerok Kerontokan Rambut, Simak Solusinya

Namun tidak perlu khawatir, penata rambut langganan selebritis Neil Moodie memberikan tips agar rambut ekstensi tetap rapi dan terlihat natural. Simak tipsnya berikut ini. 

#1. Rambut yang rapi
Tatanan rambut yang sangat rapi dapat membuat rambut terlihat lebih datar dan tipis. Moodie menyarankan untuk menyemprotkan spritzing, kemudian mengeringkanya dengan jari-jari dan pengering rambut. "Ini akan menghentikan rambut lepas dan membantu penampilan rambut yang tampak lebih penuh," kata Moodie.

#2. Potong rambut
Aturan umumnya adalah agar rambut terlihat rapi potonganya tetap pendek. Sebab, semakin panjang rambut dapat membuat rambut menjadi lemah rambut maka, cenderung terlihat lemah pada ujungnya. “Saya merekomendasikan bahwa orang-orang dengan rambut halus atau tipis untuk tetap pendek." saran Moodie.

#3. Jangan terlalu sering mencuci rambut. 
Jika sering mennguncir atau menyanggul rambut sebaiknya jangan terlalu sering dikerama. Moodie menyarankan untuk menata rambut dengan teknik menyisir back combing, yaitu menyisir rambut ke kulit kepala secara berulang-ulang, sehingga terlihat bervolume. 

Artikel: 
5 Hal Penting untuk Dipertimbangkan sebelum Potong Rambut
4 Buah yang Dapat Mengatasi Rambut Rontok

#4. Perhatikan akar rambut
Banyak orang tidak menyadari bahwa untuk menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal, kuncinya adalah memperhatikan akar rambut. Semprotkan serum atau penguat rambut di bagian akar rambut.

#5. Tata rambut berlapis
Mereka yang memiliki rambut super tipis mungkin ingin mendapatkan lapisan pada rambutnya. Sebab ini akan membuat rambut lebih bervolume. “Saya merekomendasikan lapisan halus. Tetapi, pastikan Anda berkonsultasi dengan penata rambut Anda tentang apa yang terbaik untuk Anda." tutup Moodie. 

REKOMENDASI BERITA