Nia Ramadhani dan Para Seleb Wanita Ini Punya Tato, Apa Maknanya?
TEMPO.CO | 31/07/2018 12:39
Sepatu boot nampaknya menjadi fashion item wajib bagi Nia Ramadhani selama mengikuti festival musik tersebut. Para pengisi acara dalam Festival Coachella yang berlangsung pada mulai 13-22 April itu tak hanya mencuri perhatian, tapi juga fashion para penon
Sepatu boot nampaknya menjadi fashion item wajib bagi Nia Ramadhani selama mengikuti festival musik tersebut. Para pengisi acara dalam Festival Coachella yang berlangsung pada mulai 13-22 April itu tak hanya mencuri perhatian, tapi juga fashion para penonton yang hadir di Coachella, terutama para selebriti. Instagram.com

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumah selebriti mengikuti tren In My Feelings Challenge, atau disebut juga dengan Kiki Challenge. Di antaranya adalah Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar. Namun, yang menarik perhatian bukan gerakan dari tren tersebut. 

Baca juga: Aksi Kiki Challenge Nia Ramadhani dan Cherly Juno, Ada Peringatan

Dalam video yang diunggah di Instagram-nya, Nia Ramadhani menggunakan tank top berwarna putih. Rambutnya tersibak sehingga menunjukkan tato bergambar sayap di punggungnya saat dia melakukan gerakan itu. Netizen pun menyoroti tato sayap di punggungnya, karena banyak yang tidak mengetahui kalau Nia Ramadhani memiliki tato.

Mengutip laman TatRing, seseorang memiliki tato dengan gambar sayap di punggung biasanya memiliki makna yang lebih dalam. Desain tato sayap sering memiliki simbolisme inspirasional atau spiritual bagi pemakainya. Secara simbolis, sayap seringkali mewakili kecepatan, ketinggian, kebebasan, dan aspirasi atau cita-cita.

Artikel lain:
Tren Tato Perempuan, Merajah di Bagian Tubuh yang Terlihat
Tren Tato Ketiak, Paling Mudah Perawatannya, Amankah?
5 Jenis Tato, dari Alasan Medis sampai Budaya 

Ternyata tidak hanya Nia Ramadhani yang memiliki tato, beberapa selebriti wanita lain juga memiliki tato dengan makna masing-masing. 

Nadia Zerlinda

Seleb Tik Tok Nadia Zerlinda membuat tato pertamanya setelah lulus SMA, dan sekarang sudah hampir menutupi seluruh tubuhnya. “Salah satunya gambar wajah papa. Nadia paling sayang sama papa," ujar Nadia. Bagi Nadia, tato adalah cara dia mengekspresikan apa yang ada di dalam hatinya, tato merupakan bentuk kejujuran. Meski begitu, Nadia merasa menyesal memiliki tato di seluruh tubuh karena susah mencari pekerjaan.

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani juga memiliki banyak tato di tubuhnya. Salah satunya tato nama orang tua dan anak. Nikita menjelaskan kalau dia tertarik untuk memiliki banyak tato karena kondisi hubungan orang tua dia yang tidak harmonis. Dia memilih untuk membuat banyak tato karena kecanduan dengan rasa sakit saat membuat tato.

Melaney Ricardo
Melaney Ricardo resmi menikah dengan suaminya, Tyson James Lynch, pada tanggal 31 Juli 2010. Dia membuktikan rasa cinta dia pada Tyson melalui sebuah tato. “Di kakinya ditulis TJL karena itu adalah namaku," tutur Tyson. Melanie juga punya tato tanggal pernikahan mereka. 



TABLOIDBINTANG

REKOMENDASI BERITA