Hidangan Khas Natal yang Tak Boleh Dilewatkan dari 5 Negara
TEMPO.CO | 25/12/2017 05:35
Hidangan Khas Natal yang Tak Boleh Dilewatkan dari 5 Negara
Stollen dari Jerman (Tabloidbintang.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Makanan khas Hari Natal di tiap negara pastinya beda-beda, berikut ini adalah 5 makanan khas Natal yang terkenal enak dan tak pernah dilewatkan.

Christmas is coming. Momen ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang merayakannya. Selain dekorasi dan perayaannya, Natal juga selalu menghadirkan hidangan-hidangan yang khas dan pastinya enak disantap bersama keluarga. Simak 5 di antaranya yang berasal dari berbagai negara.

Baca juga: Libur Panjang: Waspada Berat Badan Naik, Intip 15 Solusinya

1. Brazil - Ceia de Natal  

Ceia de Natal (youtube)
Ceia de Natal merupakan tradisi khas warga Brazil yang memiliki arti "makan malam Natal". Saat Natal tiba, orang-orang akan menyiapkan ayam panggang kalkun yang memiliki rasa yang berbeda dari biasanya. Sebelum dimasak, ayam ini diberi champagne dan rempah-rempah dahulu supaya rasanya makin enak.

2. Meksiko - Chiles en Nogada

Chiles en noganda (tabloidbintang,com)
Meksiko juga punya makanan khas mereka sendiri saat Natal tiba. Makanan itu adalahChiles en nogada yang merupakan makanan dengan daging yang sudah dimasak dan ditaruh di poblano pepper. Makanan ini juga dilengkapi saus yang nikmat yaitu saus krim kacang walnut dan dihiasi taburan biji buah delima. Baca juga: Intip 11 Jenis Alergi yang Sering Terjadi dan Gejalanya

3. Denmark - Risalamande

Risalamande (tabloidbintang,com)
Hidangan Risalamande juga merupakan hidangan yang hampir selalu ada di meja makan warga Denmark ketika Natal tiba. Makanan ini sendiri terdiri dari pudding nasi dan almond-cherry yang memiliki rasa tidak kalah enak dengan makanan-makanan yang lain. 

4. Jepang - Kurimasu Keiki

Kurimasu Keiki Jepang (Tabloidbintang.com)
Salah satu negara Asia yang punya makanan khas Natal adalah Jepang dengan Kurimasu Keiki. Kurimasu Keiki ini sendiri merupakan "Christmas Cake" ala Jepang dan sponge cake yang berisi whipped cream dan stoberi. Supaya makin terasa suasana Natal-nya, kue ini juga sering dihiasi dengan dekorasi khas Natal serta cokelat yang membuatnya makin lezat. Baca juga: Malam Natal Momen Kencan Terbesar di Jepang, Kecuali di Resto Ini

5. Jerman - Stollen

Stollen dari Jerman (Tabloidbintang.com)
Kue satu ini disebut tidak pernah absen di meja makan warga Jerman ketika Hari Natal tiba. Kue ini merupakan fruit cake khas Jerman yang berbentuk seperti sponge cake. Berbeda dari kue kebanyakan, kue Stollen ini dibuat dari adonan hasil campuran rhum dan rempah-rempah. Selain itu, kue ini juga dihiasi dengan buah-buah kering dan kacang.

TABLOIDBINTANG


BERITA TERKAIT