Mimpi Apa Tadi Malam? Bisa Jadi Inilah Artinya
TEMPO.CO | 28/06/2018 08:00
Mimpi Apa Tadi Malam? Bisa Jadi Inilah Artinya
Ilustrasi teror mimpi buruk. dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak orang yang berusaha mengaitkan mimpi mereka kala terlelap dengan kenyataan hidup sehingga muncullah berbagai mitos mengenai arti sebuah mimpi. Lalu, sebenarnya apa kaitan mimpi dengan kenyataan?

Coba kita simak berbagai mimpi berikut dan artinya versi Purewow, boleh percaya boleh tidak. Siapa tahu Anda memimpikannya saat tidur malam ini.

1. Telanjang
Merepresentasikan sifat yang rapuh. Mimpi telanjang bisa berarti dimulainya hidup baru, seperti mendapat pekerjaan atau pasangan baru.

2. Dikejar-kejar
Mimpi dikejar-kejar satu atau banyak orang bisa berarti ada urusan yang belum terselesaikan. Karena selalu menghindar, akibatnya menjadi stres karena merasa terus dikejar orang.

Artikel lain:
Mimpi Telanjang Kaki atau Melihat Sepatu Butut, Apa Artinya?
Wanita Masuk ke Mimpi Pria, Apa Artinya

3. Jatuh
Bisa memiliki dua arti. Di satu sisi, kita merasa berada di luar kontrol atau terlalu bahagia karena sesuatu dan di sisi lain karena terlalu erat memegang sesuatu dan tak ingin itu lepas atau jatuh.

4. Terbang
Kebalikan dari jatuh, mimpi ini bisa merepresentasikan hidup yang bebas tanpa beban.

5. Di lautan
Air menggambarkan emosi sehingga bisa menjadi simbol yang positif atau negatif. Bila airnya jernih, berarti kita bisa mengontrol emosi dengan baik. Andai airnya keruh, artinya kita tak terlalu piawai menjaga perasaan.

6. Terlambat
Sering mimpi terlambat bisa bermakna kita sudah terlalu banyak bekerja dan melalui masa-masa berat dalam menjalankan tanggung jawab dan komitmen. Sudah waktunya untuk beristirahat sejenak.

7. Tak siap ujian
Berhubungan dengan syaraf atau mental, misalnya karena terlalu banyak memikul tanggung jawab dan bisa juga menjadi pengingat agar kita memberi energi lebih untuk mencari kebahagiaan.

8. Gigi tanggal
Gigi melambangkan kepercayaan diri jadi ketika gigi itu tanggal, bisa jadi kita tengah kehilangan kepercayaan diri atau menyesali sesuatu.

9. Bertemu pesohor
Bisa jadi kita tengah membayangkan menjadi sosok seperti orang terkenal itu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT