6 Tempat yang Tenang untuk Menyepi dari Euforia Piala Dunia
TEMPO.CO | 13/06/2018 20:15
Galle, kota dengan sejumlah bangunan peninggalan sejarah di Sri Lanka. Berjarak 116 km dari Kolombo. (discoversrilanka.com)
Galle, kota dengan sejumlah bangunan peninggalan sejarah di Sri Lanka. Berjarak 116 km dari Kolombo. (discoversrilanka.com)

TEMPO.CO, Jakarta – Piala Dunia FIFA 2018 akan berlangsung mulai esok, 14 Juni, di Rusia. Sejumlah tim nasional yang tergabung dalam asosiasi anggota FIFA pun sudah mulai bersiap bertanding.

Euforia kompetisi sepak bola akbar ini, seperti penyelenggaraan sebelumnya, bakal terasa di segala penjuru dunia. Namun, dari banyak orang yang terhanyut dalam sorak-sorai pesta olahraga bola itu, ada segelintir di antaranya yang emoh terlibat dalam keriaan.

Karenanya, platform pemesanan wisata daring Agoda merilis enam tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi orang untuk menepi dari gegap-gempita Piala Dunia. Berikut ini rekomendasi Agoda.

Koror berada di Pulau Palau, sebuah republik yang berada di sisi barat Samudera Pasifik (palauppr.com)

1.Pulau Koror, Republik Palau

Pulau di bagian Pasifik Selatan Palau ini memiliki kehidupan laut yang indah, gunung berapi, dan air terjun sebagai atraksi utama. Hal yang paling penting, pulau ini tidak memiliki tim sepak bola nasional.

2.Baler, Filipina

Baler merupakan tempat lahirnya selancar di Filipina. Di sana, wisatawan bisa menikmati pantai dengan ombak terbaik untuk berselancar. Lebih baik lagi, di sana, Anda akan banyak bertemu para peselancar ketimbang penggemar sepak bola.

Salah satu bagian dari Taman Nasional Cape Range, Australia. (westernaustralia-travellersguide.com)

3.North West Cape, Western Australia

North West Cape di Western Australia menjadi lokasi bernaungnya Taman Nasional Cape Range dan jajaran terumbu karang Ningaloo Reef. Di tempat ini, wisatawan akan menjumpai satwa liar eksotis. Menariknya, mereka tidak peduli dengan pertandingan bola. Ada sebuah perkemahan safari eksklusif yang dikelilingi semak dan pantai, membuat pelancong merasa sangat tenang saat berada di sana.

4.Galle, Sri Lanka

Tempat ini dikenal dengan olahraga kriket dan merupakan salah satu daerah yang tercatat dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Wisatawan dapat berjalan-jalan santai dengan suasana yang teduh di sini sambil menengok peninggalan bersejarah.

5.Pulau Pangkor Laut, Malaysia

Ini adalah pulau pribadi. Luasnya sekitar 300 hektar dengan 140 vila dan 8 kompleks di dalamnya. Di sini, privasi pelancong akan terjaga. Apalagi ada pemandangan laut yang menakjubkan.

6.Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat akan membawa wisatawan benar-benar merasa “get lost”. Keterbatasan Internet dan Wi-Fi di sini justru akan membawa pelancong pada kedamaian. Mereka tidak perlu memikirkan kapan hari berganti dan apakah pertandingan sepak bola masih berlangsung. Raja Ampat juga tercatat sebagai tempat snorkeling terindah di dunia mengalahkan Kepulauan Galapagos di Amerika Serikat.

REKOMENDASI BERITA