Ada Paket Wisata Murah di Gili Trawangan, Mulai Rp 199 Ribu
TEMPO.CO | 13/05/2021 22:38
Suasana matahari terbit di Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 6 Maret 2021. Kepulauan Gili merupakan salah satu destinasi wisata keunggulan Lombok yang terdiri dari tiga pulau, yaitu Gili Trawangan, Meno, dan Air. AN
Suasana matahari terbit di Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 6 Maret 2021. Kepulauan Gili merupakan salah satu destinasi wisata keunggulan Lombok yang terdiri dari tiga pulau, yaitu Gili Trawangan, Meno, dan Air. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

TEMPO.CO, Mataram - Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lombok Utara (BPPD KLU) menawarkan paket liburan murah ke Gili Trawangan selama April hingga Juni 2021. Paket itu ditawarkan berkat kerja sama dengan 10 pelaku usaha transportasi, akomodasi dan sarana lainnya.

Ketua BPPD KLU Lalu Suratman mengatakan paket wisata murah itu cocok bagi mereka yang mencari liburan 3M, yaitu murah meriah dan menyenangkan. ''Dengan tajuk New Reborn, liburan asyik kalian mensupport pelaku usaha wisata,'' kata dia kepada Tempo, Rabu, 12 Mei 2021.

Dalam paket wisata murah itu, wisatawan bisa memilih paket dua malam tiga hari atau tiga malam. Pada hari kerja, paket yang ditawarkan mulai Rp 199 ribu hingga Rp 333 ribu per orang, sedangkan akhir pekan Rp 599 ribu. Semuanya sudah termasuk transportasi dari Pelabuhan Bangsal Lombok hingga Gili Trawangan, bahkan diantaranya ada paket transportasi kapal cepat dari Padangbai Bali.

Wisatawan bisa memilih menginap di Natya Bungalow, Sama-Sama Bungalow, Gili Sand, Coconut Dream atau Gili Breeze.

Untuk paket Rp 199 ribu, wisatawan bisa mendapat gratis parkir kendaraan di Pelabuhan Bangsal Pememang, transportasi penyeberangan ke Gili Trawangan, hotel, tur orientasi bawah laut menggunakan perahu glass bottom dan makan malam.

Paket Rp 333 ribu untuk tiga hari dua malam bisa mendapatkan fasilitas transportasi Bali-Gili Trawangan-Bali, hotel, makan pagi, sepeda dan makan malam. Sedangkan paket Rp 599 ribu untuk tiga hari dua malam termasuk akhir pekan, mendapatkan fasilitas transportasi dari Bali-Gili Trawangan-Bali, hotel, makan pagi, tur glass bottom dan gratis sewa sepeda untuk keliling pulau.

Pemilik Sama-Sama Bungalow Acok Zani Basso mengatakan paket wisata murah itu disediakan untuk membangkitkan ekonomi di Gili Trawangan. ''Sejak pandemi Covid-19 ini kunjungan wisatawan nol persen, apalagi adanya larangan mudik,'' ujarnya.

Acok mengatakan paket wisata serupa rencananya akan diluncurkan juga pada libur high session Juni - Agustus 2021. ''Rencananya dibuka antar green zone, Sanur Bali - Gili Trawangan,'' kata dia.

Baca juga: Keunikan Air Terjun Tri Sakti di Bengkulu, Ada Air Dingin dan Hangat


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT