Bobobox Kini Hadir di Cikole Lembang, Tawarkan Kemah dengan Teknologi
TEMPO.CO | 07/05/2021 17:33
Bobocabin di Green Grass Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dibuka Jumat 7 Mei 2021. Dok. Bobobox
Bobocabin di Green Grass Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dibuka Jumat 7 Mei 2021. Dok. Bobobox

TEMPO.CO, Bandung - Bobobox menambah lokasi kabin penginapan yang disebut Bobocabin di Green Grass Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 7 Mei 2021. Sebelumnya model itu diterapkan di Rancaupas, Kabupaten Bandung.

“Ini juga jadi salah satu momentum bagi pemain lokal seperti kita untuk memulihkan pariwisata dalam negeri,” kata CEO Bobobox Indra Gunawan lewat keterangannya.

Menurut Indra, tipe kabin pertama yang diluncurkan di Bobocabin Cikole-Lembang ini adalah versi deluxe room. Harga sewa per hari dipatok sekitar Rp 800-900 ribu.

“Dengan fasilitas kamar mandi dalam yang dilengkapi pemanas air dan pengering rambut,” kata Indra. Rencananya di setiap lokasi juga akan dibuat kabin tipe standard.

Bobocabin merupakan produk akomodasi terbaru dari Bobobox dengan konsep yang mengusung pengalaman baru berkemah. Caranya dengan memadukan penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

Model kabin terbarunya dirancang dengan mengadopsi desain modular yang futuristik berkapasitas dua orang dewasa dan satu anak. Para pengunjung diharapkan bisa mendapatkan nuansa beristirahat dan berpetualang secara personal meskipun berada di lingkungan alam terbuka.

Kompleks kabin dirancang dengan memperhatikan jarak untuk kenyamanan dan keamanan tanpa mengurangi suasana kebersamaan komunal. Area umum seperti lobi dan toilet dibersihkan setiap jam dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan berupa wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pengelola menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat seperti lobi, toilet, dan kabin.

Teknologi IoT yang diusung Bobobox juga memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman tanpa harus bersentuhan langsung. Misalnya penggunaan fitur QR code untuk membuka pintu. Fitur lainnya seperti smart glass window, mood lamps, dan Bluetooth Audio Speaker dapat dikendalikan langsung dari aplikasi di smartphone pengunjung. Fasilitas lain yang disediakan yaitu resepsionis 24 jam, koneksi WiFi, barbeque dan api unggun.

Baca juga: Berkemah dengan Fasilitas IoT di Bobocabin, Kendalikan Semua dari Ponsel


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT