Sebab Laki-laki Senang Tarik Ulur dalam Hubungan
TEMPO.CO | 19/02/2021 08:50
Ilustrasi pasangan/berpacaran. Shutterstock.com
Ilustrasi pasangan/berpacaran. Shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Laki-laki kerap memberikan semacam tanda dan gelagat tarik ulur ketika menjalani hubungan dengan lawan jenis. Jangan panik jika pria tampaknya menggunakan kode atau sinyal itu dalam hubungan, bukan salah Anda sama sekali.

Dilansir dari Bolde, berikut beberapa kemungkinan jawaban arti sinyal tarik ulur laki-laki yang membuat pasangan bertanya-tanya.

Normal untuk pria
Kebanyakan pria melakukan hal semacam itu. Saat mengejar perempuan, dia mungkin akan berubah-ubah agar tidak terlalu terlihat tertarik. Tujuannya bisa jadi untuk membuat perempuan khawatir dalam konteks hubungan. Pria bisa tiba-tiba bersiap baik tapi kemudian melakukan trik tarik ulur atau sebaliknya, ini mungkin berarti dia ingin si perempuan merindukannya, yang merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah wanita itu benar-benar menyukainya.

Ingin perempuan beri lampu hijau dulu
Jika laki-laki menyukai perempuan, dia biasanya akan langsung terbuka. Namun, terkadang pria juga suka mengambil langkah mundur dan membiarkan perempuan yang memegang kendali hubungan. Sikap itu bisa jadi menimbulkan kesan si pria tidak menyukai tapi sebenarnya tidak juga. Bisa jadi pria takut kecewa atau yang diinginkannya adalah perempuan memulai tindakan yang memberinya lampu hijau.

Baca juga: Cek Ciri Pasangan yang Benar-benar Cinta

Tidak terlalu suka tapi tidak ingin merusak hubungan
Mixed signal bisa jadi pria benar-benar tidak tertarik dengan perempuan tapi dia tidak bisa langsung mengungkapkannya saja. Dia mungkin menyukai Anda sebagai teman jadi tidak ingin merusak hubungan pertemanan.

Merasa suka tapi belum siap serius
Pria tahu kebanyakan perempuan menginginkan hubungan yang serius. Terkadang ketika seorang pria tidak terlalu tertarik menjalin hubungan saat ini, tindakan yang akan dilakukannya adalah upaya tarik ulur.

Pemalu dan tidak komunikatif
Pria dikenal sebagai komunikator yang buruk, hanya bersikap jujur dan tidak emosional. Karena itu, mungkin sulit bagi pria untuk terbuka dan merasa nyaman membicarakan bagaimana perasaan dan emosi yang dialaminya. Jika Anda merasa pria tidak banyak bicara, bukan berarti tidak tertarik sama sekali. Itu berarti ada beberapa pekerjaan yang perlu dilakukan. Cara terbaik adalah membantunya untuk merasa lebih nyaman.

Bisa jadi tanda selingkuh
Mixed signal juga bisa menjadi tanda pria selingkuh atau hanya sedang bermain-main. Bagi perempuan, luangkan waktu dan lakukan observasi, jangan langsung berasumsi buruk terhadap pasangan karena itu akan menimbulkan masalah kepercayaan dalam hubungan.

Bosan dengan hubungan yang dijalani
Terkadang awal dari suatu hubungan akan habis lebih cepat bagi pria. Jika Anda merasa sebagai orang yang melakukan semua komunikasi dan pria hanya melakukan tarik ulur, bisa jadi itu tanda ia bosan dengan hubungan itu dan tinggal menunggu waktu sebelum memutuskannya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT