Ashley Tisdale Ungkap Pengalaman Traumatis Operasi Hidung saat Remaja
TEMPO.CO | 30/01/2021 06:05
Aktris Ashley Tisdale berpose saat menghadiri ajang Billboard Music Awards 2017 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 21 Mei 2017. REUTERS
Aktris Ashley Tisdale berpose saat menghadiri ajang Billboard Music Awards 2017 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 21 Mei 2017. REUTERS

TEMPO.CO, JakartaAshley Tisdale mengungkapkan beberapa operasi plastik yang dia jalani ketika masih remaja. Setelah bercerita tentang implan payudara yang terpaksa diambil karena komplikasi ringan, kini dia mengatakan operasi hidungnya juga sangat traumatis.

"Pada saat itu, bagi saya itu tidak terasa seperti masalah besar karena keputusan itu didasarkan pada masalah kesehatan serius yang saya alami. Untuk lebih jelasnya, ini bukan tentang mengubah penampilan saya,” tulis Tisdale dalam sebuah esai di situs gaya hidupnya, Frenshe, seperti dikutip Pagesix, Jumat, 29 Januari 2021.

Sebelumnya, aktris 35 tahun ini sempat beberapa kali konsultasi ke dokter untuk masalah kesehatannya. Dokter menyarankan hal tersebut dan dia tak menolaknnya.

“Saya masih muda dan tidak terlalu memikirkannya, jadi saya memutuskan, mengapa tidak? Itu bukan masalah besar bagiku juga bukan karena aku memimpikan melakukan operasi hidung,” kata mantan bintang Disney ini.

Setelah melakukannya, ternyata operasi plastik itu berdampak besar bagi hidupnya. Proses pemulihannya tidak masalah, semua  berjalan sesuai rencana. Tapi tanggapan media lebih buruk dari itu. Bahkan dia menyatakan paparazi masuk ke rumahnya untuk mendapatkan gambar pertama dari hidung barunya.

Baca juga: Ashley Tisdale Mengalami Penyakit Implan Payudara, Gejalanya Bervariasi

Tisdale juga mengatakan bahwa dia merasa lebih tidak aman setelah prosedur daripada sebelumnya. Sebab, dia merasa makin diawasi publik. Dia menyebut operasi plastik itu sebagai cobaan yang sangat traumatis.

“Operasi plastik tidak diterima secara budaya seperti sekarang. Ketika saya sudah melakukannya, saya diperiksa, dinilai, dan dibuat merasa malu atas keputusan saya,” katanya.

Dia menganggap itu hanyalah bagian dari perjalanan hidupnya. Semua orang pernah melakukan kesalahan dalam hidup.

“Dan bagian dari perjalanan cinta diri saya adalah memaafkan diri sendiri karena membuat keputusan yang cepat,” kata Ashley Tisdale.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT