3 Tanda Anda Menjalin Hubungan yang Salah
TEMPO.CO | 14/01/2021 17:35
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

TEMPO.CO, Jakarta -Sangat sulit untuk mengetahui kapan Anda telah bertemu orang yang tepat. Dan mencari cara untuk mengetahui apakah Anda berada dalam hubungan yang salah bukanlah hal yang termudah juga.

Semuanya dimulai dengan chemistry, tetapi tidak ada jaminan bahwa itu akan menjadi hubungan yang tepat untuk Anda. Salah satu cara untuk memahami apa yang Anda inginkan adalah mengetahui apa yang tidak Anda inginkan. Melansir laman Your Tango, ada beberapa tanda bahaya yang menunjukkan bahwa Anda berada dalam hubungan yang salah, dan mengetahuinya dapat menyelamatkan Anda dari banyak sakit hati.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda berada dalam hubungan yang salah, berikut adalah 3 tanda yang harus diperhatikan

1. Tak satu pun dari Anda sedang berusaha menjaga hubungan

Sebuah pepatah lama menyatakan bahwa hubungan membutuhkan kerja. Meskipun ada kebenaran yang jelas tentang hal ini, seharusnya Anda tidak merasa seperti mendorong batu ke atas bukit hanya untuk melihatnya berguling kembali. Pekerjaan yang tidak menghasilkan apa-apa dan tidak menghasilkan perbaikan atau perubahan yang terlihat adalah tanda bahwa Anda berada dalam hubungan yang salah. Perlu ada kemauan dan keterbukaan untuk berubah dalam diri pasangan, bersama dengan kemampuan untuk mengambil tanggung jawab pribadi. Jika tidak, itu bisa sangat membuat frustrasi dan Anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

2. Anda merasa lelah

Jika Anda merasa lelah karena pertengkaran yang tidak produktif, Anda mungkin berada dalam hubungan yang salah. Pertarungan yang produktif bukanlah akhir dari suatu hubungan. Faktanya, ini sering kali merupakan permulaan. Namun, pertempuran yang tidak produktif dan tidak terselesaikan adalah bendera merah.

Stres emosional memakan korbannya. Saraf Anda menjadi kasar dan Anda merasa sangat lelah. Jika Anda sering kehabisan akal, mungkin inilah saatnya untuk memeriksa apa yang coba dikatakan tubuh Anda kepada Anda. Tubuh tidak berbohong.

3. Hubungan Anda membuat bingung

Ketika Anda terus-menerus menemukan diri Anda tidak memahami apa yang terjadi dalam hubungan Anda, sinyal campuran dapat memberi Anda perasaan bahwa kebingungan sedang terjadi. Kebingungan sering kali menjadi tanda dan taktik orang-orang beracun dalam hidup Anda. Orang-orang dengan kemampuan untuk mencintai itu terus terang dan dapat membuat serta menepati kesepakatan. Jika Anda terus-menerus bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, mungkin itu karena ada yang tidak beres.

Kejelasan berasal dari kemampuan untuk meminta apa yang Anda inginkan dan mengatakan tidak pada apa yang tidak Anda inginkan. Jika Anda sering bingung, mungkin inilah saatnya untuk mendekati pasangan Anda dan melihat apakah Anda bisa membuat kesepakatan.

Orang yang tahu bagaimana mencintai bisa membuat dan menjaga kesepakatan. Tapi, orang yang tidak tahu bagaimana mencintai sering membuat kesepakatan karena mereka tidak menaatinya. Pekerjaan adalah sesuatu yang kami lakukan dengan niat untuk meningkatkan. Jika Anda hanya memutar roda Anda, ini bukan pertanda baik.

Baca juga: Ariel Tatum Mengidap Borderline Personality Disorder, Susah Jalin Hubungan

Kelelahan memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang salah karena ketika emosi Anda terkuras, tubuh akan menunjukkannya. Kebingungan dapat menyebabkan Anda menebak-nebak diri sendiri dan sering kali membuat Anda berada dalam hubungan yang salah. Jadi, periksa diri Anda sendiri dan percayalah pada intuisi Anda.

Berada dalam hubungan yang salah dapat merugikan Anda, tetapi menyadari tanda-tandanya dapat memberi Anda kejelasan dan mengembalikan Anda ke jalan yang Anda inginkan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT