Bobobox Bikin Boboliving yang Mirip Kos-kosan, Cek Apa Saja Fasilitasnya
TEMPO.CO | 19/12/2020 12:30
Kamar kapsul atau pods Bobobox. Foto: Instagram Bobobox Indonesia
Kamar kapsul atau pods Bobobox. Foto: Instagram Bobobox Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Bobobox menyiapkan layanan penginapan Boboliving di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Konsep Boboliving seperti kos-kosan dengan fasilitas kamar yang lebih luas sekaligus area khusus untuk bekerja. Kamar yang disiapkan sebanyak 10 unit pods atau kapsul.

Boboliving adalah singkatan dari Bobobox Community Living. CEO dan Co-Founder Bobobox, Indra Gunawan mengatakan konsep hunian itu kian digandrungi kaum urban, terutama generasi millenial. Model penginapan mirip dengan kos-kosan, namun penghuninya memiliki nilai dan ketertarikan yang sama.

Para penghuni Boboliving, menurut Indra Gunawan, bisa melakukan kegiatan bersama seperti diskusi atau bekerja. "Ini solusi tempat tinggal kaum produktif yang tidak jauh dari pusat aktivitas sehingga mempersingkat waktu perjalanan," kata Indra dalam keterangan tertulis, Kamis 17 Desember 2020.

Layanan Boboliving tersedia di aplikasi Bobobox mulai Sabtu, 19 Desember 2020. Rintisan tempatnya dimulai di lokasi hotel kapsul Bobobox di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Boboliving bisa disewa harian, mingguan, bulanan, hingga setahun. Fasilitas kamarnya berupa kasur dan lemari pakaian.

Bentuk Boboliving dari Bobobox. Instagram Bobobox Indonesia

Adapun fasilitas lainnya seperti layanan tamu 24 jam, tempat ibadah, pembersihan kamar dan kasur setiap hari. Sementara fasilitas umum di antaranya kompor, microwave, kulkas, dan tempat mencuci piring. Layanan berbayarnya antara lain parkir kendaraan dan cuci baju.

Menurut Indra Gunawan, Boboliving bisa menjadi solusi bagi 3,5 juta komuter Jakarta untuk mendapatkan hunian yang layak di masa pandemi Covid-19. Dengan begitu, mereka tak perlu bolak-balik setiap hari ke tempat kerja di Jakarta dengan naik transportasi umum dari Bogor, Depok, Tangerang, atau Bekasi.

President dan Co-Founder Bobobox, Antonius Bong menambahkan, data rata-rata pengeluaran masyarakat urban untuk transportasi sekitar 15 sampai 35 persen dari pendapatan. Selain menghadirkan Boboliving, Bobobox tengah membangun hunian Bobobox Cabin atau Bobocabin dengan konsep glamour camping atau glamping di Bandung Utara dan Bandung Selatan, Jawa Barat.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT