Bobobox Siapkan Bobocabin, Wisata Glamping di Bandung Utara dan Bandung Selatan
TEMPO.CO | 17/12/2020 22:05
Wisata glamping Bobocabin dari Bobobox yang di Ranca Upas dan Cikole, Lembang, Bandung. Dok. Bobobox
Wisata glamping Bobocabin dari Bobobox yang di Ranca Upas dan Cikole, Lembang, Bandung. Dok. Bobobox

TEMPO.CO, Bandung Bobobox mengembangkan wisata glamour camping alias glamping di kawasan Bandung Selatan dan Bandung Utara, yaitu di daerah Ranca Upas dan Cikole, Lembang. Glamping bernama Bobocabin ini berupa kabin yang bisa ditempati dua orang dewasa dan seorang anak berusia kurang dari 12 tahun.

President dan Co-Founder Bobobox, Antonius Bong mengatakan Bobocabin bertujuan menjembatani kebutuhan pariwisata yang berkelanjutan lewat segmen wisata alam. Konsepnya menawarkan sensasi petualangan bernuansa alam dengan sentuhan desain modern, dan dukungan teknologi. "Potensi alam Indonesia sangat menjanjikan," kata Antonius dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Desember 2020.

Dia menangkap permintaan besar dari masyarakat yang telah berbulan-bulan berada di rumah karena pandemi Covid-19. "Mereka ingin sejenak berada di alam yang lokasinya dekat dengan tempat tinggalnya," ujarnya. Saat ini, tim Bobobox tengah menyiapkan glamping itu di Bandung Selatan dan Bandung Utara yang memiliki panorama alam indah serta udara sejuk cenderung dingin.

Bobocabin mengangkat konsep glamping yang memungkinkan pengunjung menikmati pengalaman berpetualang di lokasi sekitar penginapan. Di sana mereka dapat menyegarkan diri dari hiruk pikuk suasana kota dan rutinitas. Bobocabin dirancang berjendela besar agar pengunjung bisa menikmati alam sekitar dari dalam kamar.

Kabin penginapan ini juga dilengkapi teknologi Internet of Things untuk mengatur lampu, pintu, jendela, juga bluetooth untuk koneksi pengguna ponsel pintar ke pelantang suara di kamar. Ada pula layanan 24 jam, api unggun, dan barbeque, serta kamar mandi umum. Bobocabin dapat disewa harian seharga Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Glamping dengan Bobocabin ini akan tersedia pada pertengahan Januari 2021.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT