Pindah ke Bali, Shandy Aulia Ingin Anak Lebih Dekat dengan Alam
TEMPO.CO | 28/11/2020 17:30
Shandy Aulia dan anaknya, Claire Herbowo (Instagram.@shandyaulia)
Shandy Aulia dan anaknya, Claire Herbowo (Instagram.@shandyaulia)

TEMPO.CO, JakartaShandy Aulia memutuskan pindah ke Bali bersama suami, David Herbowo, dan anaknya, Claire Herbowo. Ia memilih meninggalkan Jakarta karena ingin Claire lebih dekat dengan alam di masa tumbuh kembangnya. 

“Buat saya dan suami pertumbuhan anak sangat penting bila lebih dekat dengan alam dan aktivitas outdoor, termasuk udara yang lebih sehat. Bali banyak sekali alam terbuka hutan, pantai, dan masih banyak lagi,” tulis dia, saat membuat sesi tanya jawab dengan pengikutnya di Instagram Story, Sabtu, 28 November 2020.

Shandy Aulia tinggal di Bali berpindah dari satu resor ke resor lainnya untuk sementara ini. Meski di masa pandemi, dia merasa tidak khawatir karena dia memilih lebih banyak beraktivitas di ruang terbuka.

Dia mengatakan aktivitas di ruang terbuka lebih baik bagi Claire Herbowo yang kini berusia sembilan bulan. Ketika terlalu banyak di dalam ruangan, anak akan kesulitan berinteraksi dengan alam.

“Claire adalah alasan utama kami pindah ke Bali dan Claire happy sekali, setiap hari banyak yang Claire pelajari dan lihat dari alam,” dia melanjutkan.



Sebenarnya banyak tempat lain yang menawarkan alam terbuka dan udara yang sehat untuk anak. Tapi Bali menjadi pilihan Shandy karena aksesnya lebih mudah. Sebab, dia dan suami tetap harus bolak-balik ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Shandy juga berencana mulai kembali terlibat dalam produksi film pada 2021.

Selama di Bali, Shandy rajin membagikan aktivitasnya bersama sang anak. Mereka banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Di salah satu unggahannya pada 23 September 2020, Shandy membagikan foto sedang bermain di salah satu pantai di Bali bersama suami dan anaknya.

"Menjadi orangtua secara biologis itu indah. Tapi tidak cukup sampai di situ, sejatinya diperlukan menjadi orangtua yang indah di dalam hati dan pikiran anak supaya kelak nantinya mereka akan menjadi pribadi yang indah," tulis dia di keterangan. 

  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT