3 Destinasi Wisata Super Prioritas Jadi Tempat Konser Music Matters
TEMPO.CO | 25/11/2020 16:46
Danau Toba, Sumatera Utara menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang diusung pemerintah. Untuk menunjang lokasi wisata itu, telah dibangun The Kaldera Toba Nomadic Escape, di atas lahan Zona Otorita Kabupaten Toba Samosir. Pemerint
Danau Toba, Sumatera Utara menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang diusung pemerintah. Untuk menunjang lokasi wisata itu, telah dibangun The Kaldera Toba Nomadic Escape, di atas lahan Zona Otorita Kabupaten Toba Samosir. Pemerintah pun telah menganggarkan biaya Rp2,2 triliun untuk meningkatkan potensi wisata di danau tersebut. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Konser Music Matters from Wonderful Indonesia bakal berlangsung di tiga destinasi wisata super prioritas. Tiga tempat itu adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan acara tersebut dengan menggandeng Branded dan PK Entertainment dengan menerapkan protokol kesehatan. "Event ini menggabungkan promosi wisata Indonesia bersama dengan talenta yang dikolaborasikan secara internasional," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani melalui jumpa pers virtual, Rabu 25 November 2020.

Inaya Bay menjadi hotel berfasilitas marina dilengkapi dengan ruang pertemuan berkapasitas 1.000 orang. Dok. Kemenparekraf

Konser Music Matters from Wonderful Indonesia memadukan pergelaran musik dengan latar destinasi wisata. Harapannya, memberikan pertunjukkan seni yang berbeda, berkelas, serta mendorong kreativitas industri musik dan pariwisata secara bersamaan.

Pada Jumat, 4 Desember 2020, konser Music Matters akan mengambil lokasi di Danau Toba, Sumatera Utara, dengan menghadirkan penampilan Andmesh, Hondo, Kurt Hugo Schneider dan Jules Aurora. Sabtu, 5 Desember 2020 di Labuan Bajo dengan penampilan dari Weird Genius, Danilla Riyadi, Kurt Hugo Schneider, dan Ni/Co.

Sunrise di Candi Borobudur. 15 Januari2 019. TEMPO/Wawan Priyanto

Hari terakhir, Minggu 6 Desember 2020 mengambil latar di Candi Borobudur dengan penampilan Isyana Sarasvati, PADI Reborn, Kurt Hugo Schneider, dan Sam Tsui. Rizki berharap acara musik ini dapat menggerakkan seni pertunjukan lain di era kenormalan baru dan menunjukkan kreativitas serta inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur PK Entertainment, Harry Sudarma mengatakan masyarakat dapat menyaksikan konser Music Matters from Wonderful Indonesia melalui platform media sosial Music Matter setiap pukul 19.00 WIB.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT